Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra and the Backbone Tak Muat Pakai Celana The Changcuters

Kompas.com - 20/02/2011, 13:28 WIB

CIREBON, KOMPAS.com -- Untuk merebut hati Backboners alias para penggemar Andra and the Backbone, para personel band itu--Dedy Lisan (vokal), Andra Ramadhan (gitar), dan Stevie Item (gitar)--tak memerlukan kostum khusus untuk mendukung penampilan panggung mereka. "Straight forward, kalau gue bilang, Andra and the Backbone seperti yang orang bisa lihat," kata Dedy dalam wawancara di Hotel Santika Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2011). 

Dedy, seperti juga rekan-rekannya memilih busana kasual untuk beraksi di pentas. Mereka juga tak berkostum seragam. "Kami enggak mungkin seperti The Changcuters. Pakai celananya saja saya enggak muat," ujar Dedy berbumbu canda. "Makanya kami tidak punya kostum khusus. Baju juga enggak ada aturan khusus untuk janjian pakai kuning, misalnya," lanjutnya, masih dengan canda.

Ia pun memilih aksi kalem di pentas. "Ada keinginan, kalau nyanyi kayaknya seru juga pakai gaya (lincah) itu. Tapi, di Backbone itu bukan musik yang ada pumpin'-nya, jadi enggak mungkin saya nyanyiin lagu Backbone, tapi gayanya patah-patah," ujarnya lagi.

Dedy, sekaligus mewakili Andra dan Stevie, mengatakan pula bahwa mereka memikat para penonton bukan dengan dandanan, melainkan dengan aransemen musik dan vokal serta interaksi dengan para penonton. "Kami berusaha akalin lewat aransemen, biar penonton itu emosinya naik turun. Jadi, aksi panggung yang sering kami pakai itu gimana berinteraksi dengan penonton," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com