Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setidaknya 10 Film Asing Masih Diputar di Jakarta

Kompas.com - 20/02/2011, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah film asing masih diputar di jaringan Bioskop 21 dan Cinema XXI, Minggu (20/19/2011). Setidaknya 10 film asing masih beredar di jaringan tempat pemutaran film tersebut di wilayah Jakarta. Situs resmi jaringan itu, 21cineplex.com, menginformasikan hal tersebut.

Kesepuluh film asing itu adalah The King's Speech, The Fighter, 22 Bullets, No String's Attached, The Green Hornet (termasuk yang 3D), The Mechanis, Shaolin, The Hole, Altitude, dan Centurion.

Namun, pada daftar film yang akan diputar dalam waktu dekat (coming soon) di Jakarta, tak ada lagi film asing.

Kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2011), juru bicara 21 Cineplex yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia, Noorca Marendra Massardi, mengatakan bahwa semua film asing yang berada di Tanah Air telah diturunkan dari penayangan di semua gedung bioskop 21 Cineplex, yang terdiri dari Bioskop 21 dan Cinema XXI, serta jaringan lainnya, yaitu Blitz Megaplex, mulai Jumat lalu.

Menurut Noorca, Motion Picture Association (MPA), yang merupakan asosiasi sejumlah perusahaan film asing, resmi menarik semua film asing yang beredar di gedung-gedung bioskop di Indonesia. Mereka juga menarik film-film asing yang akan beredar. Tindakan itu merupakan dampak dari keputusan pemerintah melalui Dirjen Pajak serta Bea dan Cukai yang menetapkan pemberlakuan bea masuk hak edar distribusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com