William dan Kate Kirim Undangan

Kompas.com - 21/02/2011, 06:46 WIB
EditorEgidius Patnistik

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dari Inggris dan calon pengantinnya, Kate Middleton, telah mengirimkan undangan untuk perayaan perkawinan kerajaan mereka kepada sekitar 1.900 tamu.

Pernyataan resmi Istana St James, Minggu (20/2), menyebutkan, personel militer dan pekerja amal akan bergabung dengan bangsawan Eropa, diplomat, keluarga, dan teman-teman pasangan itu pada upacara di Westminster Abbey tanggal 20 April.

Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh akan memimpin sekitar 50 anggota keluarga Kerajaan Inggris pada upacara perkawinan itu. Sekitar 40 perwakilan keluarga kerajaan asing—antara lain keluarga kerajaan Spanyol, Swedia, Norwegia, Denmark, dan Yunani—diperkirakan juga hadir.

Undangan dengan pinggiran bersepuh emas, dikirim atas nama Ratu Elizabeth II, itu diperkirakan sampai di alamat tujuan pekan ini setelah dikirim hari Rabu dan Kamis.

Belum diketahui apakah selebriti seperti Elton John—sahabat ibu William, Putri Diana—atau Kanye West, penyanyi favorit William, termasuk yang akan menerima undangan.

Surat kabar Inggris, Sunday Express, melaporkan, pesepak bola Inggris, David Beckham, dan istrinya, Victoria, ada dalam daftar tamu yang diundang. William bekerja sama dengan Beckham dalam upaya Inggris yang gagal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Dalam sebuah pernyataan, kantor William mengatakan tidak akan mengungkapkan rincian mengenai tamu. Kantor kerajaan juga menolak mengonfirmasi laporan bahwa Sarah Ferguson, Duchess of York, tidak akan diundang.

Menurut Sunday Times, Perdana Menteri Inggris David Cameron diundang, tetapi Presiden AS Barack Obama dan pemimpin dunia lainnya tidak ada dalam daftar. Hal ini karena William berada di urutan kedua takhta Inggris, bukan ahli waris takhta.

Harian itu juga menulis, William mengundang mantan pacar-pacarnya, Jecca Craig dan Olivia Hunt, keduanya 28 tahun, dan Kate mengundang mantan kekasihnya, Rupert Finch (32).

Kantor William mengatakan, sekitar 1.000 tamu adalah keluarga dan teman-teman pangeran, mempelainya, dan orangtua mereka.

Sekitar 80 tamu akan datang dari badan-badan amal yang didukung William, seperti Tusk untuk satwa liar Afrika dan Centrepoint yang membantu kaum muda tunawisma.

Orang juga mencari petunjuk dari daftar tamu mengenai hubungan Pangeran Harry dengan pengacara Chelsy Davy yang putus-sambung. William menunjuk adiknya itu sebagai saksi perkawinan, sedangkan Kate memilih adiknya, Pippa. (AP/AFP/DI)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terpopuler

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X