Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari: Ya Sudah, Tonton Saja DVD Bajakan

Kompas.com - 22/02/2011, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Ayu Azhari menilai sah-sah saja jika film Hollywood ditarik dari peredaran di Indonesia oleh importir film-film itu akibat kenaikan pajak yang dikenakan oleh Dirjen Pajak. Dalam hal ini, Ayu melihat sebuah peluang bagi insan film Indonesia untuk mencipta Indowood di Tanah Air, yang diharapkannya mampu mengurangi tingkat pengangguran.

"Ya, ada kabar gembira juga, berarti kebutuhan film lokal jadi banyak juga. Saya rasa siap sih mengurangi pengangguran, mungkin nanti bisa jadi Indowood bukan Hollywood," kata Ayu dalam wawancara di Paparons Pizza, Parkline Apartement Jakarta, Senin (21/2/2011).

Dengan Indowood yang diimpikannya, Ayu berharap perfilman Indonesia segera mengalami perubahan. "Kita lihat saja ke depannya bagaimana. Ya, memang akan drastis banget perubahannya. Tapi, orang Indonesia itu bangsa yang ulung, yang cepat beradaptasi. Ya, mudah-mudahan saja enggak berkepenjangan," ucapnya. "Tapi, sebenarnya kita tetap perlu (film luar), supaya enggak terlalu tertutup banget, karena anak saya bilang, 'Aduh, I have to go Singapura to watch (film Justin Bieber) Never Say Never. Ya, saya bilang, 'Ya sudah, nonton aja DVD bajakan'," pungkas Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com