Ayu Azhari: Ya Sudah, Tonton Saja DVD Bajakan

Kompas.com - 22/02/2011, 08:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Ayu Azhari menilai sah-sah saja jika film Hollywood ditarik dari peredaran di Indonesia oleh importir film-film itu akibat kenaikan pajak yang dikenakan oleh Dirjen Pajak. Dalam hal ini, Ayu melihat sebuah peluang bagi insan film Indonesia untuk mencipta Indowood di Tanah Air, yang diharapkannya mampu mengurangi tingkat pengangguran.

"Ya, ada kabar gembira juga, berarti kebutuhan film lokal jadi banyak juga. Saya rasa siap sih mengurangi pengangguran, mungkin nanti bisa jadi Indowood bukan Hollywood," kata Ayu dalam wawancara di Paparons Pizza, Parkline Apartement Jakarta, Senin (21/2/2011).

Dengan Indowood yang diimpikannya, Ayu berharap perfilman Indonesia segera mengalami perubahan. "Kita lihat saja ke depannya bagaimana. Ya, memang akan drastis banget perubahannya. Tapi, orang Indonesia itu bangsa yang ulung, yang cepat beradaptasi. Ya, mudah-mudahan saja enggak berkepenjangan," ucapnya. "Tapi, sebenarnya kita tetap perlu (film luar), supaya enggak terlalu tertutup banget, karena anak saya bilang, 'Aduh, I have to go Singapura to watch (film Justin Bieber) Never Say Never. Ya, saya bilang, 'Ya sudah, nonton aja DVD bajakan'," pungkas Ayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X