Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Jon Stewart untuk Host Oscar 2011

Kompas.com - 24/02/2011, 10:56 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bukan perkara gampang bisa menjadi pemandu acara pada malam pengumuman penerima penghargaan sekelas Academy Awards. Setidaknya, butuh kepercayaan tinggi dan penampilan yang meyakinkan, serta kemampuan membangun suasana menjadi lebih hidup.

Pada perhelatan ke-83 tahun ini, kesempatan itu telah diberikan kepada Anne Hathaway dan James Franco. Melalui keduanya, produser acara Academy Awards, Bruce Cohen dan Don Mischer, berharap ada suasana lain yang memberi greget  pada perhelatan kali ini.

Hathaway dan Franco dianggap sebagai ikon generasi muda Hollywood yang segar, menarik, dan multitalenta. Di panggung inilah, sang produser, berkeyakinan kedua bintang tersebut bisa menunjukkan kemampuan lainnya, di luar berakting.

Munculnya nama Hathaway dan Franco langsung ditanggapi positif sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari Jon Stewart, yang telah dua kali menjadi host acara puncak Academy Awards.

Kepada keduanya, Stewart memberi nasihat agar tampil sebebas dan sesantai  mungkin. "Saya akan kasih tahu apa yang mereka (penonton) sukai. Lakukanlah dengan sikap percaya diri setinggi-tingginya," ujar Stewart dalam acara miliknya, Comedy Central, yang disiarkan  Selasa. "Mereka akan menyukainya. Bumbui dengan sedikit cemoohan dan mereka akan menerimanya," seloroh Stewart.

Penobatan Franco tak terlepas dengan prestasinya yang kian melambung saat ini. Ia menjadi magnet di sejumlah film box office seperti Spider-Man, Pineapple Express,  Eat Pray Love. Lewat film terbarunya, 127 Hours, ia melenggang di panggung Oscar dan dinominasikan sebagai aktor terbaik, bersaing dengan .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com