Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balawan ke AS, Promosi Album Baru Trisum Tertunda

Kompas.com - 24/02/2011, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena gitaris I Wayan Balawan (37) harus kira-kira satu bulan menjalani tur musik pertamanya di AS, rangkaian kegiatan promosi album baru alias album kedua grup Trisum terpaksa harus ditunda, menunggu ia pulang ke Tanah Air.

Pada 18 Februari 2011 malam di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Trisum--yang kini terdiri dari tiga personel awal, yaitu Tohpati (Bontot, gitar), Dewa Budjana (gitar), dan Balawan (gitar), serta dua personel baru, yaitu Indro Harjodikoro (bas) dan Echa (drum)--meluncurkan album baru, Five in One dan mengadakan pertunjukan musik. Diakui oleh Budjana, kegiatan tersebut dilakukan mendadak. "Terburu-buru, dadakan, gara-gara Balawan harus pergi ke Amerika," ujar pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana, di panggung ketika itu. "Mudah-mudahan ada konser yang lebih baik," harapnya tentang pertunjukan-pertunjukan berikut untuk promosi album tersebut.

Sementara itu, menurut Bontot, rangkaian kegiatan promosi album tersebut terpaksa ditunda. "Biasanya, langsung tur promo. Tapi, kali ini terpaksa ditunda, nunggu Balawan pulang dari Amerika," kata Bontot kepada Kompas.com. "Bikin acara launching album ini juga dadakan, karena kalau Balawan keburu pergi ke Amerika, lama lagi nunggunya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com