Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang, Piala Oscar Ditemukan di Tong Sampah

Kompas.com - 25/02/2011, 01:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Ini tentang kisah patung Oscar yang sempat hilang. Adalah aktris peraih Oscar Whoopi Goldberg yang pernah mengalami hal tersebut. Piala Oscar yang diterimanya pada tahun 1991, atas perannya dalam film Ghost, sempat hilang pada Februari 2002.  

Peristiwa tersebut terjadi ketika Goldberg mengembalikan patung miliknya ke pabrikan patung Oscar, R.S. Owens Co, di Chicago untuk dibersihkan dan disepuh kembali agar kembali terlihat elok.  

Nah, dalam perjalanan, patung yang dikirim dengan kontainer bersegel itu raib. Setelah beberapa hari dinyatakan hilang, patung Oscar milik Goldberg akhirnya ditemukan di sebuah tong sampah di Bandara Internasional Ontario, California, pada 5 Februari 2002.

Karena kejadian tersebut, aktris yang sebelumnya menjadi nomine pada Oscar 1986 atas aktingnya dalam film The Colour Purple itu mengaku kapok. "Oscar tak akan pernah keluar lagi dari rumah saya," ujar Goldberg setelah ia berhasil memegang kembali Oscar miliknya tersebut.  

Rabu (23/2/2011), peristiwa itu melintas di benaknya ketika ia didaulat membuka pameran memorabilia patung Oscar di Grand Central Station, New York. Dalam pameran tersebut ditampilkan sejumlah patung Oscar, salah satunya Oscar untuk film terbaik The Apartment (1960) arahan sutradara Billy Wilder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com