Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes S400 Hybrid Jadi "Bintang" di Ajang Oscar

Kompas.com - 25/02/2011, 11:02 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Bukan cuma aktris-aktor dan sineas perfilman dari Hollywood yang banyak disorot kamera di ajang Academy Awards memperbutkan piala Oscar, 27 Februari 2011. Mobil Mercedes-Benz S400 Hibrida juga tak luput dari sorotan dan menjadi "bintang" di ajang tahunan ini. Karena, sedan mewah ini berperan ikut memeriahkan pesta "Hollywood Dominos 4th Annual Gala" di Sunset Tower Hotel, Los Angeles.

Jadi, usai dari Samuel Goldwyn Theatre di Beverly Hills, California, tempat berlangsung Oscar, para bintang sudah ditunggu S400 yang ramah lingkungan untuk diantar ke Sunset Tower. Tugas yang tidak ringan lantaran harus menjaga keamanan, kenyamanan dan keteneran para selebritis tersebut.

Mercedes S400 bermesin 3,5 liter V6 yang mempunyai tenaga 295 HP. Konsumsi bahan bakar diklaim tertinggi dikelasnya mencapai 30 miles per gallon (12,7 km per liter) dan merupakan mobil Mercedes pertama yang menggunakan baterai lithium-ion.

Sebagai sponsor yang turut memeriahkan pesta Oscar, Mercedes ikut memajang satu unit Zero Emission B-Class Hydrogen Fuel Cell untuk dipajang agar pengunjung mengetahui teknologi ramah lingkungan dan tren ke depan. MB juga memboyong model lain termasuk, Mercedes-Benz E-Class, ML-Class, GL-Class dan R-Class BlueTEC clean diesel.

Mercedes sebelum di ajang Oscar ini juga turut berpartisipasi (sponsor ekslusif) di ajang "The Palm Springs International Film Festival" dan "The Art of Elysium's Fourth Annual Black Tie Heaven". Pada kedua acara itu, beberapa bintang Hollywood, seperti Amy Adams, Mark Wahlberg, Natalie Portman, Colin Firth, Helen Mirren, Ben Affleck, Robert Duvall, James Franco, Eva Mendes, Jake Gyllenhaal, Kirsten Dunst, Julia Stiles, Matthew Rhys, Rachel Bilson, Kelly Osbourne, Nicole Richie dan Elijah Wood sudah merasakan S400 Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com