Ibu Mayangsari Enggan Komentar Perceraian Bambang Tri

Kompas.com - 25/02/2011, 11:20 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

PURWOKERTO, KOMPAS.com -- Mertua Bambang Trihatmojo, yang juga ibunda artis Mayangsari, Ny Larasatun, enggan mengomentari putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) perkara perceraian Bambang Tri-Halimah Agustina Kamil.

"Saya sibuk, Mas, dan enggak mau komentar," elak pesinden yang memiliki nama panggilan Cengkir Gading ini saat ditemui Tribun Jogja di rumahnya, di Jalan Margantara, Tanjung, Purwokerto, Jawa Tengah.

Saat ditemui, ibunda Mayangsari tersebut sedang berbincang dengan seseorang di ruang tamu. Mengetahui yang datang wartawan, Larasatun segera bangkit dan berjalan menuju pintu, kemudian menutupnya.

Bambang Tri, anak mantan Presiden RI Soeharto, menikahi Mayangsari sebagai istri mudanya. Dari hasil pernikahan siri tersebut mereka dikaruniani seorang anak, Kirana (5). Adapun pernikahan Bambang dengan Halimah, yang berjalan 26 tahun, dikarunai tiga anak.

Bambang melayangkan permohonan cerai terhadap istri tuanya, Halimah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, 1 Mei 2007. Tak puas dengan putusan, Halimah ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi Agama DKI, 29 Januari 2008.

Pihak Pengadilan Tinggi Agama memutuskan perceraian Bambang-Halimah ditolak atau dibatalkan. Tak puas, Bambang mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, 13 September 2008. Namun keinginannya ditolak MA.

Bambang lalu mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kepada MA, 1 Juli 2010. Pihak MA akhirnya mengabulkan permohonan Bambang untuk menceraikan Halimah. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X