Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Kreatif Akan Antarkan "Inception" Bawa Oscar

Kompas.com - 26/02/2011, 07:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan tata artistik yang ciamik di film Inception, aktor Dude Harlino mengaku jatuh hati dan berkeyakinan, film yang dibintangi aktor  Leonardo DiCaprio itu akan membawa pulang Piala Oscar di kategori Art Direction pada perhelatan Academy Awards 2011, 27 Februari 2011 nanti.

Di kategori tersebut, Inception akan bersaing ketat denga unggulan lainnya, yakni  Alice in Wonderland, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1, The King's Speech, dan True Grit.

"(Akting) DiCaprio luar biasa, ide ceritanya tidak mudah terbaca penonton. Kemudian dia (penata artistik Inception, Guy Hendrix Dyas) sangat kreatif," kata Dude dalam wawancara di Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2011).

Selain itu, menurut Dude, Inception memiliki daya tarik di tema cerita secara keseluruhan. "Memang banya film Hollywood yang tidak mudah ditebak, cuma Inception ini punya tema yang unik," ujarnya.

"Ini sama dengan halnya saat DiCaprio main di Shutter Island, kita enggak tahu siapa yang jahat sebenarnya, siapa yang gila justru membuat penonton bertanya-tanya di-ending. Jadi ini salah satu film yang kreativitas, dan Inception salah satunya," tegasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com