Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jempol Yama Carlos untuk Christian Bale

Kompas.com - 26/02/2011, 14:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan aktor Christian Bale di film The Fighter, benar-benar telah membuat aktor Yama Carlos angkat dua jempol. "Gilaaa... Dia mainnya gokil banget," puji Yama kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (26/2/2011).

Sejauh ini, kata bintang film Ruma Maida dan Pencarian Terakhir, hanya Bale lah yang mencuri hatinya sebagai unggulan di perhelatan Oscar 2011. "Kalau gue lihat mainnya, ya gue jagoin dia. Keren," kata Yama.    

Bukan di film The Fighter saja, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 28 Desember 1980, itu  menyaksikan totalitas bermain Bale. Sejak Bale main di film Rescue Down, Yama mengaku sudah kepicut akting Bale. Totalitasnya bermain makin menunjukkan kelas Bale sebagai aktor yang pantas diperhitungkan.

"Coba perhatikan kalau dia main, pasti ia selalu total dengan mengubah sosok dirinya. Di film Rescue Down dan The Fighter, film barunya, dia rela menurunkan berat badannya sampai kurus. Berbeda ketika dia main di Batman. Dia bentuk badannya hingga berotot," ungkapnya.

"Enggak banyak lho aktor yang mau berkorban seperti itu. Dia (Bale) aktor yang pantas dicontoh buat gue," kata Yama lagi.

Diakui Yama, yang membuat dia makin terkagum-kagum dengan akting Bale saat menonton filmnya, yakni ketika petinju Dicky Eklund--tokoh yang dimainkan Bale--muncul dalam footage di ujung film The Fighter. "Gila, dari mulai gaya bicara sampai perawakan, semua mirip.  Artinya, bale benar-benar total," puji Yama.     Berkat aktingnya tersebut, Bale kembali dinominasikan. Tahun ini ia diunggulkan meraih penghargaan untuk kategori Aktor Pemeran Pendukung Oscar 2011. Ia akan bertarung dengan unggulan lainnya, yakni  John Hawkes (Winters Bone), Jeremy Renner (The Town), Mark Ruffalo, (The Kids Are All Right), dan Geoffrey Rush (The King's Speech)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com