Dua Jempol Yama Carlos untuk Christian Bale

Kompas.com - 26/02/2011, 14:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan aktor Christian Bale di film The Fighter, benar-benar telah membuat aktor Yama Carlos angkat dua jempol. "Gilaaa... Dia mainnya gokil banget," puji Yama kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (26/2/2011).

Sejauh ini, kata bintang film Ruma Maida dan Pencarian Terakhir, hanya Bale lah yang mencuri hatinya sebagai unggulan di perhelatan Oscar 2011. "Kalau gue lihat mainnya, ya gue jagoin dia. Keren," kata Yama.    

Bukan di film The Fighter saja, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 28 Desember 1980, itu  menyaksikan totalitas bermain Bale. Sejak Bale main di film Rescue Down, Yama mengaku sudah kepicut akting Bale. Totalitasnya bermain makin menunjukkan kelas Bale sebagai aktor yang pantas diperhitungkan.

"Coba perhatikan kalau dia main, pasti ia selalu total dengan mengubah sosok dirinya. Di film Rescue Down dan The Fighter, film barunya, dia rela menurunkan berat badannya sampai kurus. Berbeda ketika dia main di Batman. Dia bentuk badannya hingga berotot," ungkapnya.

"Enggak banyak lho aktor yang mau berkorban seperti itu. Dia (Bale) aktor yang pantas dicontoh buat gue," kata Yama lagi.

Diakui Yama, yang membuat dia makin terkagum-kagum dengan akting Bale saat menonton filmnya, yakni ketika petinju Dicky Eklund--tokoh yang dimainkan Bale--muncul dalam footage di ujung film The Fighter. "Gila, dari mulai gaya bicara sampai perawakan, semua mirip.  Artinya, bale benar-benar total," puji Yama.     Berkat aktingnya tersebut, Bale kembali dinominasikan. Tahun ini ia diunggulkan meraih penghargaan untuk kategori Aktor Pemeran Pendukung Oscar 2011. Ia akan bertarung dengan unggulan lainnya, yakni  John Hawkes (Winters Bone), Jeremy Renner (The Town), Mark Ruffalo, (The Kids Are All Right), dan Geoffrey Rush (The King's Speech)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.