Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Mantan-mantan William & Kate yang Diundang

Kompas.com - 26/02/2011, 22:37 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Undangan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton sudah disebar. Gereja Westminster Abbey pastilah akan dipenuhi dengan wajah-wajah rupawan dan terkenal. Selain para selebriti dan tokoh penting, akan hadir juga keluarga, kerabat, dan para sahabat kedua mempelai. Yang menjadi pertanyaan, akan hadirkah para mantan kekasih pasangan ini?

Ternyata, tak semua. Dari sekitar delapan perempuan yang pernah dikabarkan dekat dengan William (sebelum bersama Kate), hanya lima orang yang kemungkinan besar akan hadir.

Mantan-mantan William
Davina Duckworth-Chad (32)

Ia bertemu William di sebuah kapal pesiar di Aegean Sea, musim panas 1999. Saat itu William diminta mengundang perempuan-perempuan cantik untuk menutupi fakta bahwa saat itu sebenarnya liburan pertama Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles. Ternyata, Will malah terpikat oleh Davina, putri seorang tuan tanah di Norfolk. Ibu Davina adalah sepupu Putri Diana, dan saudara laki-lakinya adalah pelayan Ratu Inggris. Oleh karena masih terhitung kerabat itulah, Davina kini diundang ke pernikahan William. Apalagi, William dan Harry juga menghadiri pernikahan Davina dengan Tom Barber, yang juga lulusan Eton College.

Jessica Craig (Jecca, 28)
Jecca dan William digosipkan menghabiskan liburan bersama pada tahun 2000-2001, ketika Will tinggal di Lewa Downs, ranch milik orangtua Jecca di Kenya. Jecca juga hadir dalam pesta ulang tahun William ke-21 yang bertema "Out Of Africa" di Windsor Castle tahun 2003, dan duduk di samping sang pangeran (Kate dikabarkan sempat terganggu dengan pemandangan tersebut). Jecca diundang ke pernikahan William karena mereka masih berteman baik hingga sekarang. William bahkan melamar Kate di ranch orangtua Jecca tersebut.

Olivia Hunt (27)
Hubungan sesaatnya bersama William pasti sudah dilupakan. Putri seorang dokter Belgravia yang berpendidikan di Heathfield ini banyak mengenal teman-teman William, seperti Van Cutsem bersaudara dan Lady Mary Douglas-Home. Ayah Mary juga berkawan dengan Ratu. Olivia dan Mary kuliah di Edinburgh University, dimana mereka sering hang out bareng William di pub The Cumberland. Sekarang, Olivia tetap berteman dengan William dan Kate. Apalagi, Olivia juga menggemari pakaian koleksi Alexander McQueen dan Issa, desainer favorit Kate. Untuk pernikahan William nanti, Olivia diundang bersama kakaknya, Marina (menikah dengan sahabat William, Ben Fogle).

Anna Sloan (28)
Partner bisnis Anna, Emilia, adalah salah satu sahabat karib Kate dari Marlborough, dan diundang ke pernikahan William. Kemungkinan besar, Anna pun diundang. Putri seorang pemilik department store dari Nashville, Tennessee, ini masih kuliah di Edinburgh University ketika bertemu dengan William. Seperti William, orangtua Anna tewas secara tragis akibat terkena peluru nyasar di perumahan keluarga mereka.

Rose Farquhar (27)
Meniti karier sebagai aktris, perempuan ini mencuri hati William ketika ia keluar dari Eton College tahun 2000. Namun, putri Ian Farquhar, kepala Beaufort Hunt, ini sudah mengenal William sejak masih anak-anak. Mereka pernah piknik bersama di pedesaan Gloucestershire tahun itu, dan sempat kepergok oleh seorang petani tengah berciuman. William punya panggilan sayang untuk Rose, yaitu "Rosie Pose". Perempuan yang kini berkarier sebagai penyanyi ini sekarang juga jadi teman dekat Kate. Rose diundang ke pernikahan William, kemungkinan bersama keluarganya juga.

Mantan-mantan Kate
Willem Marx (28)

Lulusan Universitas Oxford yang kini menjadi wartawan andal ini kabarnya cinta pertama Kate, dan berpacaran sejak di Marlborough. Mereka tetap berteman, dan pernah kepergok hang out di Boujis, dimana mereka berdansa dan minum-minum, dan pulang bersama dengan menumpang taksi. Pria yang pernah berkencan dengan model Lancome Elettra Rossellini (cucu aktris Ingrid Bergman) ini kemungkinan juga diundang ke pernikahan Kate. Kecuali, Kate khawatir Willem akan bertemu dengan mantannya yang lain, Rupert Finch.

Rupert Finch (32)
Ketika ia hampir lulus dari jurusan hukum di St Andrews University pada tahun 2001, Kate baru menjadi mahasiswi baru. Mereka lalu berkencan selama kurang dari setahun. Orangtua Rupert memiliki peternakan di tanah Norfolk, yang dimiliki oleh paman William, Earl Spencer. Rupert, yang kini menjadi pengacara di London, menikah dengan Lady Natasha Rufus Isaacs, yang juga teman William. Rupert diundang ke pernikahan pasangan ini, kecuali Kate sama sekali tak mau mengundang mantan-mantannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+