Visual Efek Terbaik untuk "Inception"

Kompas.com - 28/02/2011, 10:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Inception, film yang mencoba menguak kekuatan mimpi garapan sutradara Christopher Nolan, kembali meraih penghargaan keempatnya lewat kategori Visual Efek Terbaik pada malam pengumuman pemenang Academy Awards 2011 di Kodak Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011) waktu setempat atau Senin (28/2/2011) waktu Indonesia.   

Di kategori tersebut, Inception menyisihkan unggulan lainnya, yakni 127 Hours, Black Swan, The Fighter, The Kids are All Right, The King's Speech, The Social Network, Toy Story 3, True Grit, dan Winter's Bone.

Sebelumnya film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu sukses meraih penghargaan pada ajang Visual Effects Society (VES) Awards 2011, yang digelar di Beverly Hilton Hotel, Selasa (1/2/2011).

Tak cuma satu penghargaan diraih, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga meraih penghargaan untuk penciptaan ruang, miniatur, dan komposisi. Yang tak kalah membanggakan, Nolan juga dianugerahi VES Visionary Award 2011.

Penambahan Piala Oscar juga diterima The Social Network lewat Kirk Baxter dan Angus Wall yang sukses meraih penghargaan untuk Best Editing. Sejauh ini baru tiga penghargaan yang diperoleh The Social Network.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X