Oscar Pertama untuk Natalie Portman

Kompas.com - 28/02/2011, 11:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bintang cilik yang memulai kariernya lewat film The Professional, Natalie Portman, akhirnya sukses mewujudkan impiannya membawa pulang piala Oscar. Pada ajang Academy Awards 2011, Minggu (27/2/2011) waktu Los Angeles, aktris yang tengah berbadan dua itu dinobatkan sebagai Aktris Terbaik untuk perannya sebagai penari balet dalam film Black Swan.

Saingan terberat Portman dalam kategori ini adalah Annette Bening lewat film The Kids are All Right. Untuk ketiga kalinya, Bening harus rela kehilangan kesempatan memenangi Oscar.

Portman pernah dinominasikan meraih Oscar lewat film Closer tahun 2004. Namun, ia harus harus mengakui keunggulan Cate Blanchett, yang tampil gemilang lewat film The Aviator.

Kebahagiaan lain yang didapat Portman tahun ini, selain bakal hadirnya anak pertamanya, tahun ini pula filmnya No Strings Attached, yang dibintangi bersama Ashton Kutcher, juga menuai sukses di box office.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X