Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Busana Mewah Anne Hathaway

Kompas.com - 28/02/2011, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Siapa menyangka, aktris dengan wajah lembut dan klasik seperti Anne Hathaway ternyata bisa memancing tawa banyak orang? Bersama James Franco, Anne bertugas sebagai host untuk acara penghargaan Academy Awards ke-83, yang bertempat di Kodak Theatre, Minggu (27/2/2011) lalu.

Di luar aksinya yang mengundang tawa, Anne tampak serius mempersiapkan penampilannya. Setidaknya, untuk pakaian saja, ia menyiapkan delapan jenis busana yang dipakai berganti-ganti sepanjang pertunjukan. Seluruh busana tersebut dipilih oleh Rachel Zoe, penata gaya para selebriti. Anda ingin tahu gaun apa saja yang dikenakannya?

1. Saat melangkah di karpet merah yang digelar menuju pintu masuk gedung, aktris berusia 28 tahun ini membuka acara dengan gaun merah menyala yang kontras dengan warna kulitnya yang pucat. Valentino, desainer gaun tersebut, juga hadir di sana untuk memberi bantuan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kecil pada gaun Anne.

"Aku membawa jarum dan benang di dalam saku bajuku, kalau-kalau terjadi sesuatu," tukas Valentino.

2. Kemudian, Anne membuka acara dengan memakai gaun adibusana dari Givenchy yang dirancang oleh Riccardo Tisci. Gaun ini berwarna krem dengan model kemben. Ia mengenakan aksesori berupa cincin berlian, gelang, dan anting koleksi Tiffany.

3. Pada penampilan berikutnya, Anne bertukar peran dengan James Franco. Ia mengenakan setelan tuksedo dari Lanvin, yang dipadukan dengan platform berwarna keperakan. James sendiri (ia dinominasikan untuk Aktor Terbaik dalam film 127 Hours) memakai gaun kemben plus sarung tangan sesiku berwarna serba pink.

4. Selanjutnya, aktris yang baru saja tampil menggoda lewat film Love and Other Drugs ini mengganti pakaiannya dengan gaun korset dari desainer Inggris Vivienne Westwood. Gaun ini menggunakan aksen tumpuk dari bahan taffeta dan lace yang dihiasi manik-manik. Vivienne kabarnya mendesain ballgown ini secara khusus untuk Anne di London. Anne mengombinasikan gaunnya dengan kalung berlian dan batu kecubung dari Tiffany Archives.

5. Pakaiannya yang mencuri perhatian malam itu adalah gaun one shoulder berjumbai dari Oscar de la Renta. Ia mengubah gaun bertema disko ini menjadi fun, memadukannya dengan perhiasan dari Tiffany dan sepatu Jimmy Choo. Di panggung, Anne bahkan mengetes kemeriahan gaunnya dengan menggoyang-goyangkan badannya.

6. Berikutnya, host termuda piala Oscar sepanjang sejarah ini muncul dengan gaun sutera warna burgundy dari koleksi Atelier Versace. Gaun korset ini memeluk erat tubuhnya, dan menjuntai ke bawah dengan lembut.

7. Anne tampil lagi dengan gaun simpel dari bahan satin warna biru safir koleksi Giorgio Armani Privé. Aksesori berupa anting berlian Tanzanite, gelang berlian dan permata warna hitam, serta cincin safir berlian.  

8. Untuk mengakhiri tugasnya malam itu, Anne memilih gaun rancangan Tom Ford dari bahan lace warna kelabu. Gaun bertatahkan kristal ini serba tertutup di bagian lengan dan lehernya.

Menurut Anda, gaun mana yang paling mengesankan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com