Happy Salma: Menahan Diri untuk Tak Berekspresi

Kompas.com - 02/03/2011, 07:47 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Akhir pekan lalu Happy Salma (31) muncul di ajang Kompas Gramedia Fair di Istora Senayan Jakarta. Istri Tjokorda Bagus ini satu panggung dengan penulis Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi, yang baru merilis buku keduanya, Ranah 3 Warna.

Di panggung, Happy berbagi alasan mengapa Ranah 3 Warna begitu menarik hatinya sehingga novel yang baru dirilis pada minggu ketiga Januari 2011 itu sudah habis dibacanya sampai tuntas.

”Novel ini berkisah tentang mengejar inspirasi. Di sini tokohnya bisa merasa bodoh, sering gagal, dan sial. Ini sangat manusiawi dan semua orang pernah mengalami hal itu. Jadi, baca bukunya juga enak. Kita tidak merasa digurui,” kata Happy setelah turun panggung.

Dia juga bercerita tentang kegiatannya kini. Rupanya Happy tengah syuting film yang ceritanya diangkat dari novel karya Mira W, Cinta Sepanjang Amazon. ”Dalam film ini, peran saya kaku, keras. Saya harus menahan diri untuk tidak banyak berekspresi. Ini tantangan,” kata Happy yang juga pengagum Mira W.

Bulan Maret ini salah satu film Happy yang diangkat dari novel Ronggeng Dukuh Paruk, karya Ahmad Tohari, bisa disaksikan di bioskop. ”Peran saya di sini enggak banyak. Tetapi, saya senang bisa main di film yang ceritanya diangkat dari novel-novel favorit saya,” katanya. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.