Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Serbuan Maut", Aktor Disekolahkan di Markas Militer

Kompas.com - 04/03/2011, 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi film Serbuan Maut, aktor yang berperan sebagai pasukan khusus inti "disekolahkan" selama lima hari di Markas Besar Komando Pasukan Katak TNI Angkatan Laut (Kopaska). Mereka mendapatkan pelatihan dasar penggunaan senjata api, serangan strategis, teknis pertahanan, disiplin mental, dan semangat kebersamaan.

"Serbuan Maut" menceritakan pasukan khusus berjumlah 20 orang dengan misi menangkap raja bandar narkotika bernama Tama yang diperankan Ray Sahetapy beserta kedua kaki tangan kanannya, Andi (Dony Alamsyah) dan Mad Dog (Yayan Ruhian). Pasukan khusus yang antara lain adalah Rama (Iko Uwais), Jaka (Joe Taslim), Bowo (Tegar Satrya), dan Budi (Verdi Solaiman) menyerbu apartemen kumuh penuh kawanan pelaku kriminal berat.

Ketika sedang menjalankan misinya, pasukan khusus terlihat oleh Tama. Otomatis, Tama memerintahkan anak buahnya menyerbu pasukan elite itu. Di sinilah babak-babak yang dipenuhi aksi laga hidup-mati.

Diam tetapi pasti, produser film laga nasional PT Merantau Films sedang mempersiapkan film layar lebar keduanya, Serbuan Maut atau The Raid. Hal ini tak lain untuk membuntuti kesuksesan film perdananya Merantau yang cukup sukses ketika dirilis pada 2009.

Merantau Films masih mengandalkan duo koreografer bela diri, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, dan sutradara Gareth H Evans. Sang sutradara menjanjikan film ini bakal dipenuhi laga full body contact dan baku tembak sejak 15 menit awal dimulainya film.

"Film Merantau cukup memenuhi apa yang saya harapkan. Demikian harapan saya pada Serbuan Maut. Namun, film kedua ini akan menceritakan drama yang tidak berat dengan aksi menendang sejak 15 menit awal film dan terus beraksi sampai akhir," katanya, kemarin di Jakarta.

Namun, pecinta film laga harus menahan diri dulu. Pasalnya, Serbuan Maut baru beredar di bioskop Tanah Air pada awal 2012. Film yang dibintangi aktor gaek Ray Sahetapy, Donny Alamsyah, Jo Taslim, Pierre Gruno, Iko Uwais, dan Yayan Ruhian ini sedang pada masa persiapan pengambilan gambar. Proses itu berlangsung pada pertengahan Maret sampai akhir Mei 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com