Demi "Serbuan Maut", Aktor Disekolahkan di Markas Militer

Kompas.com - 04/03/2011, 10:45 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi film Serbuan Maut, aktor yang berperan sebagai pasukan khusus inti "disekolahkan" selama lima hari di Markas Besar Komando Pasukan Katak TNI Angkatan Laut (Kopaska). Mereka mendapatkan pelatihan dasar penggunaan senjata api, serangan strategis, teknis pertahanan, disiplin mental, dan semangat kebersamaan.

"Serbuan Maut" menceritakan pasukan khusus berjumlah 20 orang dengan misi menangkap raja bandar narkotika bernama Tama yang diperankan Ray Sahetapy beserta kedua kaki tangan kanannya, Andi (Dony Alamsyah) dan Mad Dog (Yayan Ruhian). Pasukan khusus yang antara lain adalah Rama (Iko Uwais), Jaka (Joe Taslim), Bowo (Tegar Satrya), dan Budi (Verdi Solaiman) menyerbu apartemen kumuh penuh kawanan pelaku kriminal berat.

Ketika sedang menjalankan misinya, pasukan khusus terlihat oleh Tama. Otomatis, Tama memerintahkan anak buahnya menyerbu pasukan elite itu. Di sinilah babak-babak yang dipenuhi aksi laga hidup-mati.

Diam tetapi pasti, produser film laga nasional PT Merantau Films sedang mempersiapkan film layar lebar keduanya, Serbuan Maut atau The Raid. Hal ini tak lain untuk membuntuti kesuksesan film perdananya Merantau yang cukup sukses ketika dirilis pada 2009.

Merantau Films masih mengandalkan duo koreografer bela diri, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, dan sutradara Gareth H Evans. Sang sutradara menjanjikan film ini bakal dipenuhi laga full body contact dan baku tembak sejak 15 menit awal dimulainya film.

"Film Merantau cukup memenuhi apa yang saya harapkan. Demikian harapan saya pada Serbuan Maut. Namun, film kedua ini akan menceritakan drama yang tidak berat dengan aksi menendang sejak 15 menit awal film dan terus beraksi sampai akhir," katanya, kemarin di Jakarta.

Namun, pecinta film laga harus menahan diri dulu. Pasalnya, Serbuan Maut baru beredar di bioskop Tanah Air pada awal 2012. Film yang dibintangi aktor gaek Ray Sahetapy, Donny Alamsyah, Jo Taslim, Pierre Gruno, Iko Uwais, dan Yayan Ruhian ini sedang pada masa persiapan pengambilan gambar. Proses itu berlangsung pada pertengahan Maret sampai akhir Mei 2011.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X