Nia Dinata Siapkan "Arisan 2"

Kompas.com - 04/03/2011, 11:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara kondang Nia Dinata tengah sibuk menulis skenario untuk film sekuel Arisan, yang kontroversial sekaligus fenomenal itu.

"Iya, sekarang lagi nulis skenario Arisan 2. Pemain sama. Lima sekawan masih ada," katanya saat ditemui di La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Film Arisan yang diluncurkan 2004 itu dibintangi oleh Tora Sudiro, Cut Mini, Surya Saputra, dan Aida Nurmala. Dalam film itu mereka bersahabat. Berkat kepiawaian mereka, film itu menjadi salah satu film terlaris di Indonesia dan meraih sejumlah penghargaan internasional.

Dalam sekuelnya, tokoh yang mereka perankan masih tetap sama. "Tetapi di Arisan 1, umur mereka masih tiga puluhan. Sekarang empat puluhan. Jadi, problematikanya berbeda," terangnya.

Problematika dalam film itu menjadi fenomenal karena mengangkat realitas yang dianggap tabu di Indonesia. Terutama tokoh yang diperankan oleh Tora Sudiro dan Surya Saputra. Keduanya terlibat hubungan asmara. Dengan kata lain, mereka homo seksual.

Dalam sekuel Arisan 2, problematika tokoh yang diperankan Tora dan Surya tetap menjadi menu andalan, sebab, yang dihadapi keduanya tetap menarik untuk disimak dan diikuti jalan ceritanya. "Itu justru gongnya, apakah Surya dan Tora masih bersatu?" serunya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X