Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8, Bintang di Film Baru "Mission Impossible"

Kompas.com - 04/03/2011, 11:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com BMW Vision EfficientDynamics dan sekarang menggunakan nama resmi i8 dilaporkan akan menjadi mobil dalam film blockbuster Mission Impossible: The Ghost Protocol. Demikian dilaporkan oleh sun.co.uk. Dijelaskan pula, supercar hibrida iniversi lain juga dipajang di Jenewakini sudah berada di lokasi pengambilan gambar di Vancouver, British Columbia, Kanada, tempat para kru film berkumpul. Mobil dengan sosok futuristik akan tampil bersama model BMW lainnya dalam film yang sama, yaitu Seri-6 terbaru.

BMW i8 adalah mobil hibrida dengan kombinasi mesin diesel 3-silinder, turbocharger, plus motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 328 PS. Kehebatan lain dari mobil ini adalah mampu melakukan sprint 0-100 km/jam dalam 5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 248 km/jam (di Jerman, kecepatan tertinggi mobil dibatasi pada 240 km/jam).

Tak kalah menarik, dengan harga minyak yang semakin mahal, konsumsi bahan bakar supercar ini 26,57 km per liter!

BMW i8 mulai dijual pada 2013. Meski harga jual belum diumumkan, media memperkirakan mobil ini akan dijual 160.000 dollar AS atau Rp 1,5 miliar di Amerika Serikat.

Nantinya, dalam film baru Mission Impossible, i8 akan dikebut oleh Chief John Anderton, yang juga pernah menggunakan BMW dalam film sains fiksi pada 2002, Minority Report. Secara kebetulan, John Anderton dan pahlawan Mission Impossible sebelumnya, Ethan Hunt, diperankan oleh orang yang sama, yaitu Tom Cruise. Bagi BMW, ini merupakan promosi menarik bagi produk terbaru yang dipasarkan pada 2013.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com