Elfa Secioria Tetap "Hadir" di Java Jazz

Kompas.com - 05/03/2011, 23:31 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

JAKARTA, KOMPAS.com - Elfa Singer dan Kahitna tampil dalam hari kedua "Axis Java Jazz Festival 2011" di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Sabtu malam, dengan mengajak para penonton mengenang musisi besar Indonesia almarhum Elfa Secioria dengan lagu-lagu populernya.

Dalam konser yang diberi tema "Elfa Secioria-His Legacy Lives On", para musisi hasil didikan almarhum Elfa tampil untuk menelusuri kenangan dengan memainkan lagu-lagu populer dari salah satu komposer paling produktif Indonesia.

Konser yang berlangsung di D2 Axis Hall dibuka oleh Elfa`s Student Choir dengan menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan ketika mengikuti kejuaraan musik internasional, seperti "Dua Ballerina".

Yovie Widianto yang masih berkerabat dekat dengan almarhum Elfa tampil bersama Elfa’s Big Band membawakan lagu intrumentalia "Speed Driver" yang dibawakan secara rancak dan riang membuat sekitar 10.000 yang menyesaki ruangan konser bertepuk riuh menikmatinya.

Tiga vokalis Kahitna yaitu Hedy Yunus, Carlo Saba dan Mario kemudian tampil membawakan lagu "You Are Mysunshine" dilanjutkan dengan lagu "Magdalena" dengan alunan vokal yang prima. Usai menyanyi, Hedy mengenang guru musiknya tersebut sebagai seorang musisi jenius yang membesarkannya.

"Elfa adalah seperti seorang Socrates. Dia guru para jenius, jadi saya besar karena Elfa. Kami sebagai murid-murid Elfa sangat bangga," katanya.

Alika kemudian tampil untuk menyanyikan lagu yang sempat dipopulerkan oleh Sherina Munaf yaitu "Andai Aku Telah Dewasa". Setelah itu, tampil Elfa`s Singer dengan formasi Yana Yulio, Agus Wisman, Uci Nurul dan Lita Zen membuka dengan lagu "On The Green Dolphin Street".

Elfa Singer kemudian memanggil mantan anggota mereka yaitu Ferina dan Toni Sianipar untuk bersama-sama menyanyikan lagu "Sesuatu" yang dinyanyikan secara acapela dengan suara mereka yang prima dan padu, yang membuat penonton ikut bertepuk tangan secara ritmik untuk memberi irama.

Setelah Elfa Singer menyanyikan lagu "Kau Kasihku", mantan personel Elfa Singer lainnya, Titi DJ, tampil solo dengan diiringi petikan harpa "Maya Hasan" untuk menyanyikan "Selamat Datang Cinta".

Konser dilanjutkan dengan tampilnya Elfa Singer ’featuring’ Titi DJ menyanyikan lagu "Ayun Langkahmu" dan konser ditutup dengan lagu "Tristeza". Konser mengenang Elfa Secioria menjadi salah satu pentas hari kedua Java Jazz yang banyak dilihat oleh penonton.

Sedangkan musisi internasional utama yang tampil pada Sabtu ini yaitu George Benson yang menyanyikan lagu-lagu dari Nat King Cole dan Carlos Santana yang tampil untuk kedua kalinya.

Hari kedua gelaran Java Jazz 2011 terlihat sesak dipenuhi oleh penonton yang ditaksir mencapai 150.000 orang. Di sela-sela penonton, terlihat ada dua orang menteri yang melihat gelaran musik jazz yaitu Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X