Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Bieber Catat Rekor Film Dokumenter Terlaris

Kompas.com - 07/03/2011, 18:52 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penyanyi sejuta pesona Justin Bieber kembali membuat kejutan. Film dokumenternya Never Say Never tembus menjadi film dokumenter ketiga terlaris sepanjang masa.

Baru tiga pekan dirilis, film itu telah meraup keuntungan lebih dari 40 juta poundsterling.  Jika melihat pencapaiannya, tidak menutup kemungkinan film itu akan menggantikan posisi March Of The Penguins sebagai film dokumenter terbesar kedua sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Saat ini film dokumenter terlaris sepanjang masa jatuh pada film garapan sutradara Michael Moore, Fahrenheit 9/11, yang meraup 73 juta poundsterling menurut data statistik US Box Office.

Tampaknya Hollywood telah meremehkan tokoh-tokoh yang tak terduga seperti Bieber. Malahan sudah ada yang mengusulkan film Never Say Never layak mendapat nominasi Oscar pada tahun depan.

Menurut The Hollywood Reporter, pemilih Academy Award tidak hanya terkesan dengan film itu sendiri, tapi juga dengan kepribadian Justin Bieber.

Penyanyi asal Kanada itu langsung bertemu dengan kalangan industri film di pesta Vanity Fair pekan lalu.

Sebuah sumber mengatakan, ”Anda akan terkejut melihat orang-orang berkelas menemuinya di pesta Vanity Fair dan sebagian besar mereka telah melihat film itu dan menyukainya”.

Bahkan, ada yang berbicara untuk menominasikannya pada Oscar tahun depan untuk kategori film dokumenter. Orang-orang menghargai film itu bukan sekedar film anak-anak biasa.

Film Never Say Never juga mengukuhkan pembukaan terbesar pada pembukaan pertamanya, menyalip Fahrenheit 9/11 dengan 18 juta poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com