Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki Siapkan Album Solo

Kompas.com - 08/03/2011, 08:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pongki itu pop! Penyanyi berpenampilan tenang tersebut mengulas senyum sambil menegaskan jalur musik yang dia seriusi. Dia rupanya tengah berancang-ancang meluncurkan album solo perdana.

Menurut Pongki (33), ia memerlukan waktu dua tahun untuk mengumpulkan delapan lagu. Tujuh di antaranya adalah lagu ciptaannya, sedangkan satu lagu lagi hadiah dari sang istri, Sophie Navita.

”Masalahnya, aku tidak terus-terusan mengerjakan album, tetapi juga nyambi lain-lain,” ujar pemilik nama lengkap Pongki Tri Barata ini.

Selain mengumpulkan materi untuk albumnya, Pongki juga membuat lagu untuk sang istri dan terlibat proyek dengan The Dance Company. Grup yang beranggotakan Baim, Nugie, dan Aryo Wahab itu dikenal sebagai band yang memiliki kebebasan tinggi.

”Saya bisa bersolo karier tanpa meninggalkan The Dance Company,” tutur Pongki.

Kembali berbicara tentang album perdana yang akan diluncurkan akhir Maret nanti, dia mengangkat tema cinta yang universal. Lagu-lagunya ditawarkan dengan lirik relatif sederhana, seperti dalam ”Kau Selalu”.

”Aku ingin mengingatkan, orang-orang di sekitar kita bukan hanya pelengkap. Justru mereka yang menjadi inspirasi,” ujarnya. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com