Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Berisi 100 Orang Disapu Tsunami

Kompas.com - 11/03/2011, 23:31 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Korban gempa dan tsunami di Jepang diperkirakan mencapai ratusan orang. Sampai saat ini total jumlah korban belum dapat dipastikan dan masih terus bertambah. Masih banyak warga yang hilang dan belum diketahui nasibnya.

Kantor berita Kyodo, Jepang, melaporkan, sebuah rangkaian kereta api yang belum diketahui jumlah penumpang di dalamnya hilang disapu tsunami. Kereta api yang dioperasikan The East Japan Railway Co tersebut tengah melaju di dekat Stasiun Nobiru di Senseki Line yang menghubungkan Sendai dan Inshinomaki. Sampai saat ini belum diketahui nasib rangkaian gerbong dan penumpang di dalamnya.

Sementara itu, televisi NHK melaporkan, sebuah kapal yang membawa sekitar 100 orang juga dikabarkan tersapu tsunami di perairan Miyagi yang merupakan salah satu daerah terkena dampak paling parah. Nasib penumpangnya juga belum diketahui. Kapal tersebut milik sebuah perusahaan pembuat kapal di Ishinomaki.

Laporan terakhir yang dilansir kepolisian Jepang, mereka menemukan sekitar 300 jenazah di pantai wilayah Sendai seusai gelombang tsunami surut. Tinggi gelombang tsunami diperkirakan mencapai 10 meter di sejumlah wilayah seusai gempa berkekuatan 8,9 skala Richter, Jumat (11/3/2011) siang, yang berpusat di Honshu, 367 km timur laut Tokyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com