Eminem, Orang Terpopuler di Facebook

Kompas.com - 16/03/2011, 09:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang rap Eminem menjadi orang paling tenar di situs jejaring Facebook setelah mengalahkan kepopuleran mendiang Raja Pop Michael Jackson.

Pelantun hits "Not Afraid" ini juga mengungguli posisi Lady Gaga di Facebook yang pada Februari lalu mampu mengumpulkan banyak dukungan dari penggemarnya. Juli tahun lalu, Lady Gaga tercatat menjadi orang hidup pertama yang memiliki lebih dari 10 juta fans di Facebook.  

Berdasarkan catatan FameCount Online, meski Jackson telah wafat, dukungan dari penggemarnya masih sangat tinggi. Hingga saat ini,  jumlah  penggemarnya di Facebook  mencapai 29,8 juta "like".

Namun, angka tersebut kini telah dilampaui Eminem. Terhitung 14 Maret 2011, Eminem berhasil menyalip Jackson dengan angka melampaui 30 juta. 

Meski begitu, ketenarannya di  Facebook belum mampu menandingi jumlah followers (pengikut) Gaga di Twitter. Penyanyi yag dijuluki Bintang "Paparazzi" itu berada di urutan teratas penyanyi dengan jumlah followers terbanyak dengan jumlah 8,7 juta followers. 

Sementara di Twitter, posisi Eminem hanya berada di posisi 20 artis dengan jumlah followers terbanyak. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X