Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KD-Raul Tinggal Menghitung Hari

Kompas.com - 16/03/2011, 12:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan Krisdayanti dan Raul dos Reis Lemos tengah menghitung hari. Kurang dari seminggu lagi mereka akan mengucapkan janji untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan. jika sesuai rencana, Yanti akan melepas masa jandanya, Minggu (20/3/2011).

Berkas persyaratan pernikahan Yanti dan Raul pun sudah dinyatakan lengkap oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang akan meresmikan hubungan kasih mereka. Hanya saja, sampai kemarin Raul belum menyerahkan surat keterangan dari kepolisian.

"Berkas-berkas prinsipil sudah lengkap. Cuma tinggal surat lapor diri dari polisi saja yang belum ada," kata Kepala KUA Tanah Abang Asrof Syahrom saat ditemui di ruang kerjanya di kawasan Bendungan Hilir, Selasa (15/3/2011). Berkas prinsipil itu antara lain KTP, akta cerai, paspor, serta keterangan dari Kedutaan Besar Timor Leste di Jakarta.

Asrof, yang akan menjadi penghulu akad nikah Yanti-Raul, akan menunggu surat keterangan tersebut hingga menjelang akad nikah dilangsungkan.

Surat keterangan lapor diri itu menjadi salah satu syarat dalam pernikahan Raul dengan Yanti karena mereka berbeda kewarganegaraan. "Surat lapor diri itu biasanya dari polda," ujar Asrof.

Jika semua persyaratan sudah lengkap, barulah Yanti dan Raul diizinkan menikah menurut undang-undang Indonesia. "Semua berkas sudah diproses. Sekarang ya tinggal menunggu surat dari polisi dan pelaksanaannya saja," kata Asrof, yang mengaku belum tahu soal mas kawin dan siapa saksi pernikahan Yanti-Raul.

Hanya wali nikah saja yang sudah dia diketahui. "Wali nikahnya ya ayah Krisdayanti, namanya Pak Trenggono karena wali enggak bisa digantikan," katanya.

Sementara itu, Ali Usman, PR Hotel Grand Sahid Jaya, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah siap menggelar akad nikah mantan personel D13VA itu. "Persiapan kami sudah mencukupi," katanya saat dihubungi kemarin. Usman tidak menjelaskan detail persiapan yang dia maksud. Soal dekorasi, pihaknya menyerahkan ke keluarga calon mempelai.

Usman berencana menggelar rapat terakhir persiapan akad nikah Yanti-Raul dengan pihak keluarga dan manajemen Yanti hari Jumat (18/3/2011) selepas tengah hari. Lima hari setelah akad nikah atau Jumat (25/3/2011) Yanti dan Raul akan menggelar resepsi pernikahan di Hotel Mulia, Senayan. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com