Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Merancang Program Pelangsingan sejak Hamil

Kompas.com - 17/03/2011, 08:35 WIB

KOMPAS.com — Bunga Citra Lestari, perempuan kelahiran 22 Maret 1983, sudah merencanakan program pelangsingan sejak hamil anak pertamanya. Dua bulan setelah Noah Sinclair lahir pada September 2010, BCL segera mewujudkan rencananya itu. Maklum, saat hamil bobot BCL naik dari berat badan normalnya 49 kg menjadi 70 kg. Seusai melahirkan bobotnya masih tak bergerak dari 60 kg.

"Menyusui dan bergadang mengurus bayi otomatis bikin berat badan turun. Saya turun 10 kg saat menjalani tugas sebagai ibu meski tak mengurangi makan dan tak olahraga. Namun, enggak banyak yang bisa dilakukan dari hal itu, perlu usaha lebih. Karenanya saya ikut program pelangsingan tubuh," katanya, saat peresmian penobatan dirinya sebagai Duta Marie France Bodyline di Hotel Kempinski, Rabu (16/3/2011) lalu.

Sejak Desember hingga Maret 2011, BCL melakoni perawatan pelangsingan yang aman untuk ibu menyusui. Alhasil, 11 kg berhasil dihilangkannya, dan istri Ashraf Sinclair ini mendapatkan kembali berat badan normalnya.

BCL juga mengaku program pelangsingan pasca-persalinan ini punya pengaruh positif untuk kulit. "Selain bentuk badan berlekuk tanpa lemak, perawatan pelangsingan membuat kulit lebih halus," katanya.

Selain itu, program pelangsingan yang dijalani BCL membantunya dalam mengatur pola makan. Ada ahli nutrisi yang memberikan panduan asupan makanan yang menunjang pelangsingan tubuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com