Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Lebih Komplit Ketimbang Rhoma Irama

Kompas.com - 17/03/2011, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak kemunculannya di industri musik Indonesia, tak sedikit orang yang membandingkan Ridho Rhoma dengan ayahnya sendiri, Raja Dangdut Rhoma Irama. Apa komentar Ridho soal hal tersebut?

Di satu sisi, nama besar Rhoma memang ikut melambungkan namanya. Tapi di lain pihak, Ridho berharap bisa melepas bayang-bayang Rhoma. "Siap, sebenarnya dari dulu saya enggak pernah merasa ingin menjiplak Papa. Tapi itu saya enggak masalah, karena saya pure ingin bernyanyi," tekan Ridho di sela peluncuran video klip Sonet2Band, Let's Have Fun Together, di MU Cafe, Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2011).

Lantas apa yang membedakan Ridho dengan ayahnya?  "Bedanya Papa bisa main gitar tapi saya bisa nge-dance. Jadi saya lebih komplit," kata Ridho.

Di single "Let's Have Fun"  inilahRidho menuangkan bakat menarinya  dan menjanjikan kesegaran dengan menyisipkan unsur modern dance, yag kental dengan warna kekinian.

"Saya dan Sonet2Band me-launching video klip baru, dari ciptaan saya sendiri berjudul berjudul 'Let's Have Fun Together'. Ini pertama kali lagu original Sonet2Band tanpa recycle," jelas Ridho.

"Dengan konsep yang berbeda dari musik dan video klip juga beda, saya pengin membawa masyarakat ke face yang baru, di mana masyarakat mengenal saya dengan lagu mellow dan selow. Tapi di sini saya ingin melihatkan kemampuan saya yang lain, tidak bermain musik tapi juga dance," ulasnya.

Walaupun menuangkan unsur modern dance, Ridho menjamin musiknya tetap berasa dandut seutuhnya. "Memang musik kami luas, memasukan berbagai macam unsur musik, ada nuansa Timur Tengah dan India. Tapi tetap dangdut," ujar Ridho.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com