Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istana Tak Mau Komentari Ibas-Aliya

Kompas.com - 24/03/2011, 14:39 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Pihak Istana Kepresidenan RI hingga kini masih belum terbuka terkait kabar pertunangan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro, dan putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. Beredar kabar, Ibas, demikian Edhie biasa disapa, akan meminang Aliya pada awal April mendatang.

”Terus terang, saya belum mempunyai informasi terkait ini. Apa yang disampaikan Pak Hatta itu paling tepat, bahwa jodoh itu di tangan Allah SWT. Kita doakan yang baik-baiklah,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Sebelumnya, Rabu kemarin, Hatta tak membantah soal rencana pertunangan Ibas-Aliya pada April nanti. Namun, ketika ditanya lebih lanjut, Hatta enggan berkomentar.

”Ya, namanya manusia itu, lahir, hidup, jodoh, maut, itu rahasia Allah. Jadi, biarkanlah kita berjalan dengan takdir-Nya,” kata Hatta kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/3/2011).

Soal keengganannya berbicara lebih jauh soal pertunangan putrinya dengan Ibas, Hatta punya alasan tersendiri. Dia mengatakan dirinya tengah mengenakan pin pejabat negara. ”Jadi, kita bicara ekonomi saja. Coba tanya kaitannya dengan inflasi,” ujar Hatta sambil tersenyum.

Kedekatan Ibas dan Aliya ini menarik perhatian karena hubungan kedua orangtua mereka di ranah politik dan pemerintahan cukup dekat. Hatta dikenal sebagai salah satu menteri yang cukup dekat dengan Presiden Yudhoyono. Bahkan, kerap menjadi utusan penyambung silaturahim politik Presiden dengan lawan politiknya. Hatta pernah menjadi orang kepercayaan Presiden yang diutus untuk menemui Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilu 2009 lalu saat menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara. Kedekatan ini pun santer diisukan sebagai perjodohan politik. Akan tetapi, Okke membantah rumor perjodohan itu.

”Kalau dia bukan anak orang sesama pejabat kan itu akan sah-sah saja dan tidak menjadi perhatian. Tetapi begitu ini melibatkan anak-anak pejabat, akan menjadi sebuah perhatian. Kan sempit sekali pandangannya,” kata istri Hatta, Oktinawati Ulfa Dariah Rajasa, seperti pernah dimuat Kompas.com, 14 Mei 2009.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com