Kitaro Konser untuk Jepang

Kompas.com - 27/03/2011, 00:50 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Kitaro sempat dikhawatirkan batal lantaran tragedi gempa dan tsunami di Jepang. Nyatanya, Kitaro tetap datang. Justru, dalam konsernya di Jakarta kali ini, 50 persen keuntungan akan didonasikan untuk Jepang, ungkap Triadi Noor, Promotor Velvet Production, Jumat (25/3/2011), pada acara press release Konser Kitaro di Cilandak, Jakarta. Promotor konser memang berkomitmen mendedikasikan keuntungan untuk program "Pray and Action for Japan".

Kitaro akan menyelenggarakan konser di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/4/2011). Dia akan main selama 1,5 hingga 2 jam. Sebelum konser, Kitaro direncanakan akan mengunjungi Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI), menemani Duta Besar Jepang untuk Indonesia, pada acara "Honoring Gambaru: Indonesia Support Rebuilding Japan after Tsunami".

"Dia ke PSJ UI sekitar 5 atau 6 April 2011," kata Triadi menambahkan. Menurut Triadi, persiapan konser hampir semuanya oke. Penataan ruangan JCC akan dibuat sedekat mungkin dengan penonton. "Panggung akan dibuat bulat agar penonton dapat melihat jelas dari arah mana pun," papar Triadi.

Target penonton kurang dari 3.000 orang. Maklumlah, JCC hanya muat 3.000 orang dan semuamya duduk. Sementara sisanya diisi tamu undangan, termasuk wartawan yang ingin meliput. Harga tiket mulai dari Rp 500.000, Rp 750.000, hingga paket khusus Rp 4 juta. Penjualan tiket dilayani di semua kios-kios penjualan yang ditunjuk baik secara langsung maupun via online. (C13-11)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X