Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kitaro Konser untuk Jepang

Kompas.com - 27/03/2011, 00:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Kitaro sempat dikhawatirkan batal lantaran tragedi gempa dan tsunami di Jepang. Nyatanya, Kitaro tetap datang. Justru, dalam konsernya di Jakarta kali ini, 50 persen keuntungan akan didonasikan untuk Jepang, ungkap Triadi Noor, Promotor Velvet Production, Jumat (25/3/2011), pada acara press release Konser Kitaro di Cilandak, Jakarta. Promotor konser memang berkomitmen mendedikasikan keuntungan untuk program "Pray and Action for Japan".

Kitaro akan menyelenggarakan konser di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/4/2011). Dia akan main selama 1,5 hingga 2 jam. Sebelum konser, Kitaro direncanakan akan mengunjungi Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI), menemani Duta Besar Jepang untuk Indonesia, pada acara "Honoring Gambaru: Indonesia Support Rebuilding Japan after Tsunami".

"Dia ke PSJ UI sekitar 5 atau 6 April 2011," kata Triadi menambahkan. Menurut Triadi, persiapan konser hampir semuanya oke. Penataan ruangan JCC akan dibuat sedekat mungkin dengan penonton. "Panggung akan dibuat bulat agar penonton dapat melihat jelas dari arah mana pun," papar Triadi.

Target penonton kurang dari 3.000 orang. Maklumlah, JCC hanya muat 3.000 orang dan semuamya duduk. Sementara sisanya diisi tamu undangan, termasuk wartawan yang ingin meliput. Harga tiket mulai dari Rp 500.000, Rp 750.000, hingga paket khusus Rp 4 juta. Penjualan tiket dilayani di semua kios-kios penjualan yang ditunjuk baik secara langsung maupun via online. (C13-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com