Indah Dewi Pertiwi Berguru ke Koreografer Beyonce

Kompas.com - 28/03/2011, 09:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi seorang penyanyi mengantarkan Indah Dewi Pertiwi (20) melanglang buana ke sejumlah negara. Dua hal yang berkesan adalah kunjungannya ke Taiwan dan New York beberapa waktu lalu.

”Aku senang. Menjadi penyanyi membuat aku berkesempatan pergi ke negara lain. Waktu ke Taiwan, aku nyanyi di acara yang dihadiri para TKI (tenaga kerja Indonesia) yang kerja di sana,” ungkap pelantun lagu ”Gejolak Cinta” dan ”Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa”, pekan lalu di Jakarta.

Di New York, Indah berguru pada koreografer Luam Keflezgy yang menangani penyanyi seperti Beyonce, Kanye West, Shontelle, dan Rihanna. Kunjungannya itu terkait rencana pembuatan klip video single kelimanya, ”Gerakkan Badanmu”, yang akan diluncurkan setelah Lebaran nanti.

”Di sana aku latihan dalam tujuh kali pertemuan dengan Luam. Aku juga mendapat banyak pelajaran, salah satunya soal disiplin waktu. Di sana semua serba keras,” katanya.

Tentang pengalamannya itu, gadis asal Bogor, Jawa Barat, ini, mengaku senang sekaligus bangga bisa menimba ilmu dari Luam.

”Apalagi, aku bukan penari. Bisa belajar koreografi dari profesional seperti dia (Luam) jelas senang sekali,” tutur Indah yang sedang sibuk mempromosikan single keempatnya, ”Hipnotis” dari album Hipnotis. (DOE/BEE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.