Vidi Aldiano Menciptakan Lagu di Album Kedua

Kompas.com - 29/03/2011, 11:15 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Vidi Aldiano (21) harus membagi jadwal menyanyi dengan waktu kuliah di Universitas Pelita Harapan. Pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano ini rupanya tengah menyiapkan album keduanya, Yang Kedua.

Kesibukan tak menghalanginya untuk terus menyunggingkan senyum. Seolah dia tak kenal lelah. ”Saya baru pulang kuliah, langsung ke sini (TVRI Senayan, Jakarta),” tuturnya, pekan lalu.

Penembang ”Status Palsu” ini memberi bocoran. Untuk album barunya, dia tak hanya menyanyi, tetapi juga menciptakan lagu. ”Sekarang saya lebih percaya diri,” ujar Vidi yang membuat enam lagu untuk album barunya.

Ini berarti sekitar dua tahun sejak album solonya, Pelangi di Malam Hari, diluncurkan. Inspirasi menulis lagu dia peroleh dari orang-orang di sekitarnya. Liriknya ringan, ia bercerita dengan bahasa sederhana, sedangkan untuk musiknya, ia dibantu komposer Andi Rianto.

”Tak semua lagu di album itu berciri khas Oom Andi karena saya juga memberi usulan. Mungkin jadinya agak aneh, tetapi saya suka karena warnanya lebih beragam,” katanya.

Ia juga menyiapkan kejutan lain karena pernah bernazar membawakan lagu untuk sang ibu, salah satu lagu dalam album barunya itu dia dedikasikan untuk ibunya.

”Ini lagu lama, tetapi di-remake. Itu lagu Indonesia pertama yang saya nyanyikan ketika masih kecil,” ucap Vidi. (DOE/BEE)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X