Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkah Mencipta Lagu

Kompas.com - 30/03/2011, 03:06 WIB

Sejak lagu ciptaannya yang dinyanyikan Andien, ”Moving On” populer, vokalis dan pencipta lagu, Abdul (28), dicari-cari penyanyi lain. ”Saya lagi bikin lagu untuk Nina Tamam nih,” ceritanya, Senin (28/3).

Menjadi vokalis dan pencipta lagu tak sampai menghambat tugasnya sebagai pegawai negeri sipil. Hanya saja, Abdul memerlukan waktu lebih lama untuk menciptakan lagu pesanan.

”Saya butuh waktu sekitar sebulan untuk membuat lagu dengan hasil bagus. Kalau kurang dari waktu itu, kadang hasilnya kurang memuaskan,” lanjut bapak satu anak ini.

Karena pemesan lagu yang mendatanginya lumayan banyak, ia harus menyediakan waktu ekstra untuk itu. Ia juga masih harus membagi waktu untuk naik panggung dengan grupnya, Abdul & The Coffee Theory.

”Manajer saya sampai ngingetin kalau saya perlu istirahat juga. Dia malah bilang supaya saya ’istirahat’ dulu dari mencipta lagu,” katanya.

Ihwal lagu ”Moving On” yang juga menjadi jingle iklan salah satu operator telepon seluler itu, menurut Abdul, memang dia ciptakan lagu itu bagi Andien.

”Bangga dong, lagu ciptaan saya dinyanyikan Andien. Syukurlah, lagunya cocok buat dia. Padahal, saya bikinnya (termasuk) terburu-buru, selesai dalam waktu sekitar dua minggu,” kata Abdul. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com