Jenazah Peter Sie Akan Dikremasi Minggu

Kompas.com - 01/04/2011, 11:06 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah mendiang desainer senior dan pelopor mode Indonesia, Peter Sie, dijadwalkan akan dikremasi di Krematorium Oasis, Tangerang, Minggu (3/4/2011). Saat ini jenazah masih disemayamkan di Rumah Duka Cikini, Jakarta.

Susiana Sindhikara, sekretaris mendiang Peter, mengatakan, kondisi kesehatan Peter sempat menurun beberapa bulan belakangan ini. "Beliau memang dalam pengawasan dokter dan rutin melakukan pengecekan kesehatan. Usianya juga sudah sepuh. Ada sejumlah penyakit yang diidapnya," katanya ketika dihubungi, Jumat (1/4/2011).

Peter Sie, yang bernama asli Sie Tiam Ie, merupakan perancang busana senior di Indonesia. Dia lahir di Bogor, Jawa Barat, 28 Desember 1929.

Sebagai perancang, Peter dikenal karena ketelitian dan kehalusan pengerjaan busana buatannya. Pelanggannya adalah para perempuan kalangan elite, termasuk keluarga Presiden Soekarno.   

Peter Sie tutup usia pada Jumat (1/4/2011) sekitar pukul 05.00 pagi di usia 82 tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X