Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini lho Barang Kesayangan Nugie

Kompas.com - 04/04/2011, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus aktivis lingkungan, Nugie (39), menjadi salah seorang yang konsekuen seminimal mungkin memakai bahan dari plastik. Saat bersama anak pertamanya, Arkazora Nugraha (4), membeli kue di kawasan Jakarta Selatan akhir pekan lalu, dia menolak bungkus plastik yang ditawarkan kepadanya.

Kue yang dia beli langsung dimasukkan ke dalam kantong yang membelit tubuhnya. ”Aku selalu bawa tas lipat supaya tidak perlu tas baru. Atau, apa yang aku beli langsung masuk ke kantong yang kubawa. Ini juga lebih praktis kan,” kata Nugie.

Siang itu pelantun lagu ”Lentera Jiwa” dan ”Burung Gereja” ini mengenakan celana kargo dengan saku besar serta tas berkantong banyak yang melilit tubuhnya. Tas tersebut menjadi benda kesayangan Nugie.

Ke mana pun dia pergi, tas khusus itu selalu dibawa. ”Aku punya dua (tas) yang kayak begini. Ini aku beli di Jepang. Usianya sudah 10 tahun,” lanjut Nugie.

Guna melestarikan lingkungan, ia mengajak kawannya untuk memproduksi tas seperti itu. Sayang, sang teman khawatir produk seperti itu tak laku.

”Aku pengin punya pabrik pembuat peralatan urban, seperti tas berkantong banyak, biar kita tak perlu bawa tas lagi,” tutur Nugie yang tengah menemani istrinya, Shinta Dewi, setelah melahirkan putrinya, Nikaia, Senin (28/3) lalu. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com