Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernie Ecclestone Minta Tolong Simon Cowell

Kompas.com - 04/04/2011, 15:41 WIB

KOMPOS.com — Bos penyelenggara F1 Bernie Ecclestone betul-betul pengusaha ulet yang tahu betul keinginan konsumennya (penonton). Di saat balap F1 tidak lagi menyuguhkan tontonan menarik alias membosankan, ia coba meningkatkan kualitas tontonan ajang balap jet darat itu.

Seperti dilaporkan situs autoblog dan pitpass, "si gaek" telah mengundang Simon Cowell dan Simon Fuller. Keduanya diminta agar bisa membuat F1 lebih menarik bagi khalayak yang lebih luas.

Cowell adalah music executive, produser televisi, dan pengusaha. Dia orang yang berada di belakang acara X-Factor dan Got Talent. Sementara itu, Fuller adalah wajah yang tak asing lagi di TV melalui acara American Idol dan pembantu kreator acara realitas, So You Think You Can Dance, serta masih banyak acara lain.

Fuller pun bukan baru kali pertama ini berhubungan dengan komunitas F1. Ia dengan agen berbakat miliknya telah menandatangani kerja sama dengan juara dunia 2008, Lewis Hamilton. Bahkan ketika tim F1 Honda masih aktif, ia adalah otak di belakang "MyEarthDream".

Konon, dari pertemuan itu dilaporkan bahwa Simon (tidak dijelaskan Cowell atau Fuller) telah mengajukan proposal yang salah satunya adalah memformat ulang balapan. Sebagai pengganti sesi latihan, kualifikasi, dan balapan, ia dan Fuller sudah menyarankan pemotongan jadwal. Sebagai gantinya, balapan berlangsung dua hari (Sabtu dan Minggu).

Hanya, lomba pada hari pertama (Sabtu) yang ditampilkan adalah khusus para test driver. Kemudian masih pada hari yang sama, lomba hanya untuk penilaian konstruktor. Adapun Minggu barulah menjadi hari lomba yang sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com