Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift: Penghargaan yang Sulit Dipercaya

Kompas.com - 05/04/2011, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan penulis lagu pop country Taylor Swift (22) mendapat penghargaan dalam ajang Academy of Country Music Awards ke-46. Publik Amerika Serikat memilih dia sebagai Entertainer of the Year.

”Pertama kali saya memenangi penghargaan ini, sungguh sulit dipercaya,” kata Swift emosional, dalam puncak acara yang berlangsung tiga jam di MGM Grand Las Vegas, AS, Minggu (3/4).

Taylor merasa penghargaan kali ini lebih indah karena merupakan pilihan masyarakat. Ia memiliki 5,7 juta pengikut Twitter dan lebih 19 juta teman di Facebook.

”Fakta bahwa penghargaan ini dari penggemar terasa lebih indah. Anda telah membuat penghargaan ini menjadi mungkin bagi saya,” kata Taylor.

Rilis dari Universal Music menyebutkan, album Taylor terjual 20 juta kopi. Penjualan albumnya laris, apalagi ia juga menunjangnya dengan serangkaian tur ”Taylor Swift Speak Now World Tour 2011” di 19 negara. Lagu-lagunya juga laris diunduh. Tercatat lagu Taylor diunduh 33 juta kali.

Kali ini ACMA memahkotai Miranda Lambert sebagai ratu musik country. Lewat lagunya, ”The House That Built Me”, Lambert juga mendapat penghargaan sebagai vokalis perempuan terbaik tahun ini, lagu terbaik, dan videoklip terbaik. Penyanyi country lain yang mendapat penghargaan adalah Jason Aldean, Toby Keith, Brad Paisley, dan Keith Urban. (AFP/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com