Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinkan Mambo Takut Hantu Belanda

Kompas.com - 06/04/2011, 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Pinkan Mambo (31) mengaku biasanya tidak pernah punya masalah dengan tidur, bahkan dalam perjalanan pesawat selama lebih kurang 15 jam dari Indonesia ke Belanda. Dengan kursi kelas ekonomi yang sempit dan jauh dari nyaman, dia mengaku bisa tidur pulas. ”Pokoknya pelor,” kata Pinkan. Pelor adalah pelesetan dari ”nempel langsung molor (tidur)”.

Pelantun ”Cinta Tak Kan Usai” itu bersama sejumlah artis lain diundang menghibur dalam acara Pasar Malam Indonesia 2011, 1-7 April di Den Haag, Belanda. Pinkan mengaku menemui masalah tidur saat dia diinapkan bersama rombongan artis lain di wisma tamu milik Kedutaan Besar RI di Belanda, di kawasan elite Wassenaar. ”Saya jadi sulit dan takut tidur sendiri,” katanya.

Suasana bangunan rumah tua wisma tamu membuat dia merinding. Rumah-rumah di kawasan ini memang dibangun sejak masa VOC (penjajahan Belanda di Indonesia).

”Pintu kamar sampai-sampai sengaja aku buka. Biar kalau ada apa-apa bisa cepat kabur ke luar kamar. Kan, enggak lucu kalau nanti ada yang seram-seram muncul terus nyamperin aku. Gara-gara enggak berani tutup pintu, saya sampai diketawain tuh sama teman-teman,” kata Pinkan penuh tawa. Pinkan lupa, jika pintu kamarnya dibuka terus, bukan mustahil yang muncul malah bukan hantu. Ada-ada saja.... (DWA)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com