Kitaro: Saya Akan Menyanyi untuk Konser Besok

Kompas.com - 06/04/2011, 17:32 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

DEPOK, KOMPAS.com — Akhirnya, setelah dinanti-nanti cukup lama, Kitaro menggelar konsernya di Jakarta lewat rangkaian tur dunianya, "The Silk Road-East & West", yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Kamis (7/4/2011).

Kitaro mengaku cukup antusias menggelar konsernya di Indonesia. Bahkan rencananya, ia akan bernyanyi dalam konsernya nanti. "Hampir semua lagu saya tidak memiliki lirik. Tetapi kali ini, saya dengan senang hati akan menyanyi," kata Kitaro seusai acara "Pray and Action for Japan" di Gedung I Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI), Depok, Rabu (6/4/2011).

Musik yang dimainkan Kitaro memang berjenis multi-instrumental dengan didominasi alat musik tradisional. Jenis-jenis lagu Kitaro mampu menciptakan suasana meditasi, meneduhkan, menghanyutkan, dan digolongkan pada musik new age.

Sebagai musisi dunia asal Jepang, Kitaro telah mendapatkan beberapa penghargaan dunia. Pada tahun 2001, Kitaro dinobatkan sebagai penerima penghargaan Best New Age Album pada ajang Grammy Awards ke-43. Nuansa lagunya juga didapatkan dari inspirasi semangatnya akan perdamaian dan harmoni kehidupan manusia. "Saya akan menyampaikan semangat ini melalui lagu-lagu saya nanti," ujarnya bersemangat.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X