Isi Acara TV, Briptu Norman ke Jakarta

Kompas.com - 07/04/2011, 14:24 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketenaran mendadak anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, menarik perhatian stasiun televisi. Norman diundang ke Jakarta untuk mengisi talk show di salah satu stasiun televisi swasta hari ini, Kamis ( 7/4/2011 ).

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP Wilson Damanik, mengatakan, Norman telah bertolak ke Jakarta dengan pesawat. "Untuk mengisi di media di Jakarta hari ini," kata Wilson ketika dihubungi Kompas.com siang ini.

Ketika ditanya apakah Norman akan menghadap Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, Wilson mengatakan, pihaknya belum menerima informasi itu. "Belum ada kalau itu. Baru izin mengisi acara aja," kata dia.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, mengatakan, pihaknya memberi izin Norman untuk mengisi acara di televisi. "Kita izinkan. Yang jelas polisi yang punya bakat-bakat akan disalurkan. Kan bisa menghibur masyarakat," ucap Anton di Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri mengaku belum melihat aksi Norman dalam video berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" berdurasi 6 menit 30 detik. Kapolri mengaku hanya diceritakan oleh rekan-rekannya. "Banyak disampaikan teman-teman, bagus katanya," kata Kapolri di Istana Negara.

Awalnya, Polri akan memberi sanksi kepada Norman lantaran beraksi dengan seragam dinas. Setelah mendapat dukungan publik di jejaring sosial, Polri hanya menghukum Norman dengan bernyanyi dan berjoget di depan rekan-rekanya di Brimob dan atasannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.