The Virgin Jajal Swing hingga Punk

Kompas.com - 08/04/2011, 00:35 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — The Virgin, yang terdiri dari Dara (vokal) dan Mitha (vokal dan gitar), menjajal musik swing hingga punk untuk lagu-lagu dalam album baru mereka, yang belum dipasarkan.

Secara keseluruhan, menurut Mitha, musik dalam album itu lebih nge-rock. "Tapi, masih rock versi cewek, enggak rock cowok gitu," katanya. Namun, ada sentuhan musik lain juga dalam album tersebut. "Pokoknya macam-macam. Ada beat rock, swing yang diaransemen lagi, ada punk juga," katanya pula.

Sembilan lagu telah mereka siapkan untuk album itu. "Di album ini ada sembilan lagu. Ada empat yang sudah keluar (pernah dirilis), yang baru-baru ciptaan Mitha, dan ada satu lagu lagi recyle," terang Dara.

Duo pencetak hit "Cinta Terlarang" ini berharap album yang digarap sejak 2008 itu akan dirilis pada pertengahan tahun ini. "Ibaratnya, kayak telur tinggal menetas saja. Sudah siap banget, tapi ada beberapa faktor (yang menyebabkan album tersebut belum juga dirilis selama ini). Mungkin Mas Dhani (Ahmad Dhani, produser musik dan produser eksekutif The Virgin) masih belum siap atau apa, enggak ngerti. Pokoknya, album tinggal keluar saja," ujar Mitha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.