Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Rusak Rumahtangga Orang, Mantan Suami Jupe Terancam Dideportasi

Kompas.com - 11/04/2011, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar tak sedap muncul--mengenai mantan suami presenter dan pemain film yang juga menyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe, Damien Perez. Sumber penyampai kabar itu mengatakan kepada Kompas.com, Damien telah merusak hubungannya dengan istrinya dan ia sudah melaporkan Damien, yang warga negara Perancis, ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi.

Ketika dikonfirmasi tentang kabar tersebut, pihak Ditjen Imigrasi, Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian, Husin Alaydrus, dalam wawancara dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (11/4/2011), membenarkan bahwa ada pelaporan mengenai Damien. "Orang cuma minta kami memeriksa, kenapa si Perez (Damien) ada di sini. Dia kan sudah cerai (dengan Jupe), tapi masih di sini," terang Husin.

Atas pelaporan itu ke Ditjen Imigrasi, menurut Husin, Damien bisa dianggap melawan hukum jika terbukti merusak rumahtangga orang lain. "Dia (Damien) harus mematuhi hukum di sini, yang dalam hal ini kepada Keputusan Menteri Kehakiman RI No. M.02-PW.09.02 14 Maret, tentang Pengawasan Orang Asing," terangnya lagi.

Kalau terbukti melawan hukum, Damien terancam dipulangkan ke negara asalnya atau dideportasi. "Pasal 19 ayat (1) huruf (i) menyebutkan, yang berbahaya atau patut diduga akan berbahaya bagi keamanan salah satunya adalah ketegangan kerukunan rumahtangga atau masyarakat dan merangsang timbulnya kejahatan," ujar Husin. "Hukumannya, ya (pelaku) bisa ditaruh di suatu tempat atau dideportasi," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com