Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Dideportasi, Teman Bule Syahrini Boleh ke Indonesia Lagi

Kompas.com - 11/04/2011, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Debnicki Antoine Numa Guillaume Dominique Marie, warga Belgia sekaligus teman bule vokalis Syahrini yang terpaksa dideportasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi RI setelah ketahuan menggunakan sponsor fiktif, dinyatakan boleh kembali menginjakkan kaki di Indonesia.

Namun, untuk bisa kembali bekerja sebagai model di Indonesia, Numa perlu menyelesaikan hukuman penangkalan yang dikenakan kepadanya. "Yang bersangkutan sudah ditangkal sejak 9 Maret 2011 dan penangkalan berlaku selama enam bulan sejak tanggal ditetapkan," kata Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian Husin Alaydrus di Jakarta, Senin (11/4/2011).

Selain harus menyelesaikan hukuman penangkalannya, Numa juga diwajibkan untuk mencari sponsor tanpa lagi memalsukan dokumen sponsor. "Kan kemarin Numa memalsukan dokumen sponsor PT Heruko Sasmita Indonesia. Nanti dia diharapkan tidak lagi mengulanginya," kata Husin.

Namun, kata Husin, Numa akan mendapat pengawasan lebih ketat dari Direktorat Jenderal Imigrasi RI dibandingkan dengan sebelumnya. "Harus lebih diawasi, apalagi paspornya sudah ada merahnya, sudah dicap merah," ujar Husin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com