Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Tak Masalah Mantan Suaminya Dideportasi

Kompas.com - 12/04/2011, 21:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut dan aktris peran yang juga bintang iklan Julia Perez alias Jupe enggan memedulikan ancaman deportasi yang dialamatkan kepada mantan suaminya, Damien Perez, atas tudingan merusak rumah tangga seseorang.

"Saya enggak masalah. Buat dia sudah masa lalu aku, aku enggak berhak ngomentarin dia. Sama seperti aku, dia juga enggak berhak ngomentarin aku," kata Jupe dalam wawancara di FX Plaza, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2011).

Bukan tanpa sebab jika akhirnya Jupe tak memedulikan Damien. Bagi bintang film "Arwah Goyang Karawang" itu, tuduhan perselingkuhan yang diduga dilakukan Damien saat ini adalah masalah klise.

"Ya, sekarang kalian tahulah kalau kami pisah karena apa. Kalau sekarang dia melakukannya lagi, berarti semua terbukti kan!" kata Jupe. Selain itu, rasa sakit hati yang dialami Jupe seakan masih menghantuinya. "Kalian mungkin enggak tahu rasanya sakit hati. Setiap kali saya napas, itu rasanya seperti ketonjok di perut," katanya.

Nah, jika Damien akhirnya terbukti melanggar Keputusan Menteri Kehakiman RI No M.02-PW.09.02 14 Maret, Pasal 19 Ayat (1) huruf (I) tentang Pengawasan Orang Asing, maka pria berkewarganegaraan Perancis itu akan dipulangkan ke negara asalnya.

Hal tersebut pun sempat diutarakan pihak Ditjen Imigrasi, Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian, Husin Alaydrus dalam wawancara dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (11/4/2011).

"Pasal 19 Ayat (1) huruf (i) menyebutkan, yang berbahaya atau patut diduga akan berbahaya bagi keamanan salah satunya adalah ketegangan kerukunan rumah tangga atau masyarakat dan merangsang timbulnya kejahatan," ujar Husin. "Hukumannya, ya (pelaku) bisa ditaruh di suatu tempat atau dideportasi," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com