Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pengganti Ariel "Peterpan"

Kompas.com - 13/04/2011, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kevakuman grup band Peterpan ternyata menjadi celah bagi sebuah grup band di Bandung untuk mengisi kekosongan posisi mereka. Kevakuman terjadi menyusul dibuinya sang vokalis, Nazriel Irham alias Ariel, terkait kasus penyebaran video porno.

Ya, Ariel dan Peterpan kini punya pesaing. Namanya grup band Piterband, dengan vokalis bernama Arul. Menurut banyak orang, Arul mirip dengan wajah kekasih Luna Maya itu. Vokalis ST 12, Charly Van Houten, menjadi penggerak grup band tersebut.

Tak malu-malu, Arul mengaku bahwa dia memang mengidolakan Ariel "Peterpan". "Saya sangat mengidolakan Peterpan dan Ariel. Karyanya bagus. Sangat terinspirasi sekali. Ariel jadi referensi buat aku karena aku sendiri suka (grup band) yang ada di dalam negeri," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2011).

Charly pun menegaskan bahwa Arul menjadikan Ariel sebagai referensi bermusik. Sebagai produser, Charly juga memberikan akses bagi band Arul untuk memasuki blantika musik Indonesia.

"Aku kasih akses ke sana. Buat lucu-lucuan, agak dimirip-miripin juga musiknya," ujar Charly yang juga mendampingi Arul dan bandnya itu.

Piterband terdiri dari dua personel dan karenanya memiliki additional player untuk melengkapi formasi band. Sementara itu, meski Arul mengidolakan Ariel, lagu-lagu Piterband agak sedikit berbeda dibanding Peterpan.

"Piterband dengan gaya Charly-nya, beda. Aku sangat mengidolakan Charly dan Ariel, jadi tidak seratus persen Ariel, tapi ada Melayunya," tandas Arul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com