Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Peduli Jantung Lewat Musik

Kompas.com - 13/04/2011, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyakit jantung kini menjadi ancaman baru orang muda, terutama mereka yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Sayangnya, hal itu tidak diiringi dengan kesadaran mereka untuk memeriksakan jantungnya.

Untuk meningkatkan kepedulian orang muda akan kesehatan jantung, Grey Group Indonesia bersama Yayasan Jantung Indonesia dan Sony Music Entertainment akan menggelar kampanye peduli jantung sehat yang dikemas dalam acara musik bertajuk Music of Your Heart.

Agus Sudrajat, CEO Grey Indonesia, perusahaan periklanan, mengungkapkan kampanye kesehatan jantung ini sengaja dikemas secara kreatif dan fun sesuai dengan target utama kampenye ini, yaitu usia muda dan para pekerja kreatif yang pola hidupnya cenderung tidak sehat.

"Musik adalah bahasa universal sehingga harapannya pesan untuk hidup sehat dan merawat jantung dapat tersampaikan secara baik. Perusahaan kami juga perusahaan kreatif sehingga kami memilih bentuk kegiatan yang sesuai," katanya dalam acara press conference di Jakarta (13/4/2011).

Kegiatan Music of Your Heart akan digelar di Atrium Cilandak Town Square Jakarta Selatan pada Minggu 17 April 2011 mulai pukul 12.00 siang. Acara ini juga akan dimeriahkan artis-artis Sony Music seperti Pingkan Mambo, Indra Bekti, Terry, serta Zivana Letisha sebagai duta remaja Yayasan Jantung Indonesia.

Dalam acara itu para pengunjung bisa merekam detak jantung masing-masing dalam lagu favorit yang bisa disimpan sebagai kenangan atau dijadikan nada sambung ponsel (RBT). "Tiap anak muda pasti punya lagu favorit dan mereka bisa mendengarkannya berkali-kali. Nanti tiap kali mendengar seperti diingatkan suara jantung sendiri," kata Randy Rinaldi, dari Grey Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com