Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Tunjuk Tiga Perancang Busana

Kompas.com - 14/04/2011, 07:44 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pembicaraan mengenai gaun apa yang akan dikenakan calon pengantin Kate Middleton menjadi salah satu topik hangat. Dikabarkan, Rabu (13/4/2011), Middleton telah menunjuk tiga perancang busana untuk membuatkan gaun pada hari bahagianya itu. Tentu saja dia tidak akan mengenakan semua gaun itu.

Penunjukan ketiga perancang busana itu merupakan salah satu upaya menjaga ketat rahasia seputar gaun pengantin. Dengan adanya tiga pilihan baju, diharapkan tidak ada kebocoran soal baju yang akan dikenakan Middleton sebelum hari besar itu.

Siapakah perancang busana yang mendapat tugas berat dan menantang itu? Menurut sumber-sumber yang layak dipercaya, mereka adalah Jaspen Conran, Bruce Oldfield, dan Sarah Burton. Mereka akan sibuk merancang gaun calon putri.

Jadi tren

”Gaun Kate akan menjadi gaun yang penting. Gaun itu akan menjadi pembicaraan sepanjang waktu,” ujar Millie Martini Bratten, pemimpin redaksi majalah Brides.

Sebelum Middleton, ada beberapa gaun pengantin yang juga fenomenal, seperti yang dikenakan Putri Diana. Gaun pengantin Diana menjadi salah satu penentu arah mode pada awal tahun 1980-an. Namun, Martini Bratten mengatakan, gaun yang akan dikenakan Middleton akan menjadi gaun yang lebih penting lagi karena dia adalah wanita berusia 29 tahun dengan cita rasa fashion tinggi. Berbeda dengan Diana, yang ketika menikah baru berusia 19 tahun dan kemungkinan gaun yang dia kenakan merupakan pilihan panitia.

Gambar gaun yang akan dikenakan Middleton akan dicantumkan secara online untuk menjadi bahan diskusi dan kritik, ujar Darcy Miller, Pemimpin Redaksi Martha Stewart Weddings. ”Banyak sekali calon pengantin yang dipengaruhi oleh apa yang dikenakan orang lain, seperti selebriti, anggota kerajaan, atau anak presiden. Sebelum pernikahan Chelsea Clinton berakhir, semua calon pengantin melihat baju Vera Wang yang dikenakan Chelsea dan menginginkan beberapa versinya,” ujar Miller.

Yang jelas, kita baru akan melihat bagaimana sebenarnya gaun sang putri ketika dia keluar dari mobilnya pada 29 April. (AP/Joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com