Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

52 Karakter Tora Sudiro

Kompas.com - 14/04/2011, 12:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor Tora Sudiro (37) memainkan 52 karakter dalam 11 episode, yakni karakter mirip wanita, eksekutif muda yang ruwet menghadapi komputer, orang kampung yang pusing mengurus tagihan listrik, dan masih banyak karakter lain.

Akting sebanyak 52 karakter dalam 11 episode itu dilakukan untuk iklan produk Bank Bukopin. Sejak tahun 2006 hingga 2011, wajah Tora yang terkesan kocak ini menghiasi layar kaca. Kini sampailah saatnya karakter unik itu memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Susah enggak? ”Memerankannya sih sebetulnya enggak terlalu sulit. Yang sulit adalah permintaan Bukopin agar saya tetap terlihat... ganteng!” jawab Tora, yang spontan mengundang gelak tawa, dalam penyerahan penghargaan Muri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tora juga mengakui, dalam salah satu adegannya, dia harus berakting seolah-olah sedang mengobrol berduaan. Padahal, tidak ada orang sama sekali. Tak ayal lagi, dia pun harus sedikit berkhayal.

Waktu itu, kata Tora, untungnya ada beberapa kru yang membantu aktingnya. Ironinya, kru tersebut kecil-kecil. Akibatnya, Tora harus sedikit menengadahkan kepala sambil berakting. Takut dipandang menyepelekan penontonnya. (OSA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com