Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Bieber Belum Dapat Izin dari Bogor

Kompas.com - 15/04/2011, 11:39 WIB

BOGOR, KOMPAS.com -- Konser penyanyi asal Kanada Justin Bieber, yang dijadwalkan akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor (Jawa Barat), Sabtu minggu depan (23/4), belum mengantungi izin penyelenggaraan dari kepolisian Bogor. Kapolres Bogor, AKBP Herry Santoso, mengatakan, sampai saat ini penyelenggaranya belum mengajukan permintaan izin tersebut. Menurut Herry, jika sampai batas waktu yang ditentukan oleh kepolisian Bogor penyelenggara belum juga mengajukan permintaan izin, kepolisian bisa membatalkan konser itu.

"Kami harapkan panitia (penyelenggara konser Bieber) segera mengurus dan melengkapi perizinannya serta paparan rangkaian kegiatan konser kepada aparat, agar Polri bisa mempersiapkan pengamanan lokasi dan jalur yang akan digunakan," ujar Herry ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Jumat ini (15/4/2011).

Herry mengatakan pula, penyelenggara konser Bieber harus segera mengajukan permintaan izin konser itu karena menyangkut jumlah personel yang akan disiapkan untuk mengamankan konser tersebut. Untuk konser artis musik asing, sambungnya, idealnya, penyelenggara konser harus sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan tiga minggu sebelum konser. "Tapi, sampai seminggu sebelum kegiatan, mereka (penyelenggara konser Bieber) belum menyampaikan izin dan paparan tentang konser itu kepada aparat kepolisian," ujarnya lagi.

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Zaenal Safrudin, menerangkan, penyelenggara konser Bieber sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Polsek Babakan Madang. Namun, lanjutnya, penyelenggara konser itu belum memaparkan konsep keamanan konser tersebut. "Terutama konsep di luar gedung. Sampai saat ini kami baru mendapat gambaran di dalam gedung. Padahal, yang urgent adalah di luar gedung," ucapnya.

Zaenal pun memberi batas waktu bagi penyelenggara konser Bieber. "Jika sampai batas waktu yang ditentukan pihak panitia belum memaparkan konsep keamanan, kami akan mengusulkan ke Kapolri untuk membatalkan konser tersebut," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com