Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irang Eks BIP Bawakan Rock Religius

Kompas.com - 15/04/2011, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Setelah cukup lama hengkang dari grup band BIP, Irang Perdana Arkad (Irang) membuat musik di album religius Meraih Keberkahan. Dalam album religius itu, Irang membawakan lagu-lagu bernapaskan religi, tetapi tetap dengan suara rocknya.

"Saya memang pengin membawakan lagu yang bukan sifatnya duniawi saja, melainkan juga menyanyikan lagu religius. Ini sebagai bentuk rasa syukur untuk talenta yang diberikan kepada saya untuk bisa menyanyi," ujar mantan vokalis BIP itu di Wisma 165, Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin.

Pada saat Irang mendapatkan tawaran dari Arif Budiman selaku penggagas album Meraih Keberkahan, tanpa berpikir panjang, Irang langsung masuk ke dapur rekaman.

"Ini keinginan lama, pertama, dan jadi doa yang terkabulkan. Dulu masih bahlul soalnya, sekarang sudah saatnya. Sekarang niat dan kesempatannya barengan. Ini berkah buat gue. Insya Allah bisa mengubah hidup," ungkap Irang.

Dengan lirik yang religius, Irang tetap membawakan lagu-lagu yang ia isi dengan suara-suara lengkingan cadasnya. "Secara teknis, ada perbedaannya. Cara membawakannya berbeda. Namun, kemasan musiknya masih tetap ngerock. Hanya liriknya yang religius," papar mantan vokalis BIP tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com