Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Perhiasan Mewah Angelina Jolie

Kompas.com - 16/04/2011, 12:32 WIB

KOMPAS.com — Perempuan 35 tahun ini seolah tak ingin kehilangan energi untuk terus berkarya. Setelah kembali dari perbatasan Tunisia dan Libya dalam tugasnya sebagai Goodwill Ambassador untuk United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), kini Angelina meluncurkan koleksi perhiasan yang disebutnya Style of Jolie.

Ibu enam anak ini memang selalu tampil mengesankan di karpet merah. Dalam kesempatan semacam itu, ia sering mengenakan perhiasan batu-batuan yang mencuri perhatian. Kini, ia mengekspresikan sentuhan pribadinya yang glamor dan elegan dalam koleksi perhiasan mewah ini. Koleksi ini dirancangnya selama sembilan bulan terakhir bersama Robert Procop, pembuat perhiasan dari Robert Procop Exceptional Jewels. Saat ini koleksi ini dipamerkan secara eksklusif di Julien's Gallery di Beverly Hills.

Menurut Procop, perhiasan ini dibuat dalam bentuk artistik menggunakan batu-batu permata sebagai pusatnya. Koleksinya terdiri atas liontin, cincin, gelang, kalung, dan banyak lagi. "Angelina itu mempunyai gaya yang sangat klasik. Ia sangat chic dan kontemporer. Ini adalah perhiasan yang sering dipakainya di karpet merah dan tetap dipakainya ketika ia sedang tidak bekerja," kata Procop, yang sudah mendesain perhiasan untuk Angelina selama satu dekade terakhir.

Mereka mengawali proyek ini pada Agustus 2010. Angelina dilaporkan terlibat dalam setiap langkah pembuatan perhiasan ini, dari menciptakan storyboard, membuat penelitian mengenai batu-batu permata dan logam, hingga merancang beragam desain.

Pada Natal 2010, Brad Pitt juga menghadiahkan gelang untuk Angelina, yang mirip dengan gelang hasil rancangan pasangannya itu. Item favorit Angelina lainnya adalah kalung dari mineral batu permata yang terdiri atas 44 batu permata hijau dengan total 103,48 karat. Kalung yang sama, dalam permata hitam, juga dipakainya saat hadir dalam premier film Salt di Berlin tahun lalu.

"Boleh dibilang ini salah satu koleksi paling berkualitas dari batu-batu jamrud yang pernah digabungkan," ujar Procop. "Batu-batunya sungguh terang."

Koleksi perhiasan ini ditawarkan dengan harga mulai 4.000 dollar dan hanya tersedia untuk klien pribadi (salah satunya istri Robert Downey Jr, Susan). Setelah dipamerkan di Julien's Gallery, Style of Jolie akan dikirim ke sebuah galeri di Monako selama dua minggu. Namun, Procop mengatakan, versi ritel yang harganya lebih terjangkau akan diluncurkan ke pasaran menjelang akhir tahun ini.

Dengan harga setinggi itu, kekayaan Angelina jelas akan semakin bertambah. Namun, tampaknya perempuan cerdas ini hanya menggunakan kekuatan selebritinya untuk tujuan yang mulia. Seperti koleksi manset seharga 10.000 dollar yang didesainnya bersama Brad Pitt untuk Asprey tahun lalu, hasil penjualan Style of Jolie ini akan disumbangkan untuk mendanai yayasan amal Education Partnership for Children of Conflict.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com